Cara Memeriksa Penyimpanan Eksternal pada Redmi Note

Nicko Yusu

Apakah Anda ingin mengetahui bagaimana cara memeriksa dan mengelola penyimpanan eksternal pada perangkat Redmi Note Anda? Berikut adalah panduan langkah demi langkah yang akan membantu Anda.

Langkah 1: Buka Pengaturan Penyimpanan

Pertama-tama, buka aplikasi Pengaturan pada perangkat Redmi Note Anda. Gulir ke bawah dan pilih Penyimpanan & USB. Di sini Anda akan melihat informasi tentang berapa banyak penyimpanan yang digunakan dan tersedia.

Langkah 2: Periksa Penyimpanan Eksternal

Jika Anda telah memasukkan kartu SD, Anda akan melihat opsi Penyimpanan Eksternal di bawah Penyimpanan Perangkat. Ketuk untuk melihat detail lebih lanjut tentang penyimpanan yang tersedia dan digunakan pada kartu SD Anda.

Langkah 3: Kelola Aplikasi dan File

Anda dapat mengelola aplikasi dan file yang disimpan di penyimpanan eksternal dengan memilihnya dan memilih opsi Pindahkan atau Hapus untuk mengelola ruang penyimpanan.

Langkah 4: Gunakan Fitur Pembersih

Xiaomi menyediakan fitur Pembersih yang dapat membantu Anda menghapus file sampah dan cache yang tidak perlu, memberikan lebih banyak ruang penyimpanan pada perangkat Anda.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat dengan mudah memeriksa dan mengelola penyimpanan eksternal pada perangkat Redmi Note Anda. Pastikan untuk melakukan backup data penting sebelum membuat perubahan pada penyimpanan eksternal.

BACA JUGA  Cara Memperbaiki Sensor Proximity pada Redmi Note 6 Pro

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.