Cara Memasuki TWRP Recovery Redmi 2 dengan Tombol

Septiadi Andrianto

Jika Anda adalah pengguna Redmi 2, pastinya Anda sudah tidak asing lagi dengan mode recovery TWRP. Mode recovery TWRP adalah mode khusus yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perbaikan sistem atau pemasangan custom ROM pada perangkat Android. Namun, Anda harus memasuki TWRP Recovery terlebih dahulu sebelum dapat melakukan tindakan apa pun di dalamnya. Artikel ini akan memberikan panduan lengkap tentang cara memasuki TWRP Recovery pada Redmi 2 menggunakan tombol.

Mengaktifkan USB Debugging

Sebelum memasuki TWRP Recovery, pastikan bahwa USB Debugging pada perangkat Anda sudah diaktifkan. USB Debugging adalah fitur penting yang digunakan untuk menghubungkan perangkat Android ke komputer dengan sistem operasi Android SDK yang sudah terpasang.

Untuk mengaktifkan USB Debugging pada perangkat Redmi 2, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut:

  1. Masuk ke Settings dan pilih About Phone.

  2. Pada bagian Build Number, tekan tujuh kali secara berurutan. Setelah itu, akan muncul pesan yang menyatakan bahwa Anda telah memasuki mode Developer.

  3. Kembali ke menu Settings dan pilih Developer Options.

  4. Aktifkan USB Debugging dengan menggeser tombol menjadi posisi ON.

Memasuki TWRP Recovery Redmi 2 dengan Tombol

Setelah USB Debugging pada perangkat Redmi 2 sudah diaktifkan, selanjutnya adalah memasuki TWRP Recovery menggunakan tombol. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  1. Matikan perangkat Redmi 2 Anda.

  2. Tekan tombol volume atas dan tombol power secara bersamaan dan tahan selama beberapa detik.

  3. Setelah muncul logo Mi, lepaskan tombol power namun tetap tahan tombol volume atas.

  4. Tahan tombol volume atas sampai Anda melihat layar TWRP Recovery. Jika Anda sudah berhasil masuk ke TWRP Recovery, Anda akan melihat opsi seperti Install, Wipe, Backup, dan sebagainya.

BACA JUGA  Apakah Redmi 5 Plus Layak Dibeli?

Keluar dari TWRP Recovery

Setelah selesai melakukan tindakan di dalam TWRP Recovery, selanjutnya adalah keluar dari mode tersebut. Berikut adalah langkah-langkah untuk keluar dari TWRP Recovery:

  1. Di dalam menu TWRP Recovery, pilih opsi Reboot.

  2. Kemudian pilih opsi System.

  3. Tunggu beberapa saat sampai perangkat Redmi 2 Anda kembali ke mode normal.

Kesimpulan

Itulah tadi cara memasuki TWRP Recovery pada perangkat Redmi 2 dengan tombol yang bisa Anda lakukan. Pastikan Anda mengikuti setiap juga langkah-langkah dengan teliti agar tidak terjadi kesalahan dan perangkat Anda aman saat menggunakan TWRP Recovery. Setelah selesai menggunakan mode ini, segeralah keluar dari mode tersebut dengan mengikuti langkah-langkah di atas.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Apa itu TWRP Recovery?

TWRP Recovery adalah mode khusus untuk perangkat Android yang memungkinkan pengguna untuk melakukan perbaikan sistem atau pemasangan custom ROM pada perangkat Android.

2. Apa yang dilakukan ketika memasuki TWRP Recovery?

Ketika memasuki TWRP Recovery, pengguna dapat melakukan tindakan seperti install custom ROM, backup sistem, dan lain sebagainya.

3. Bagaimana cara keluar dari TWRP Recovery?

Untuk keluar dari TWRP Recovery, pilih opsi Reboot dan System, lalu tunggu beberapa saat sampai perangkat Anda kembali ke mode normal.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar