Apakah Redmi 5 Plus Layak Dibeli?

Septiadi Andrianto

Redmi 5 Plus, sebuah smartphone yang keluar pada tahun 2017, masih menjadi pilihan bagi orang-orang yang mencari smartphone dengan kinerja yang baik, tetapi dengan harga yang terjangkau. Redmi 5 Plus menawarkan banyak fitur, termasuk layar besar, daya tahan baterai yang baik, dan kamera yang layak.

Namun, apakah Redmi 5 Plus benar-benar layak untuk dibeli? Dalam artikel ini, kita akan mengevaluasi smartphone ini secara mendalam untuk membantu Anda membuat keputusan yang tepat.

Poin Utama

  • Redmi 5 Plus menawarkan kinerja yang baik dengan prosesor Snapdragon 625 dan RAM 3GB atau 4GB.
  • Layar 5,99 inci dengan resolusi Full HD+ menawarkan tampilan visual yang bagus.
  • Baterai 4000mAh memungkinkan penggunaan yang lama tanpa perlu pengisian secara berkala.
  • Kamera belakang 12 megapiksel menawarkan kinerja yang baik pada kondisi cahaya yang cukup, tetapi kinerja cahaya rendah kurang memuaskan.
  • Redmi 5 Plus menawarkan nilai yang sangat baik untuk uangnya.

Kinerja

Redmi 5 Plus dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 625, yang baik dalam menjalankan aplikasi dan menjaga daya baterai tetap hemat. Dengan RAM sebesar 3GB atau 4GB, Redmi 5 Plus mampu menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa masalah. Game akan berjalan dengan lancar pada pengaturan yang lebih rendah, tetapi mungkin mengalami beberapa masalah pada pengaturan yang lebih tinggi.

Layar

Layar 5,99 inci pada Redmi 5 Plus menawarkan tampilan visual yang bagus dengan resolusi Full HD+. Warna terlihat jelas dan tajam, dan layar cukup terang untuk melihat di luar ruangan dalam kondisi cahaya yang cukup. Namun, layar ini agak sulit untuk digunakan dengan satu tangan, terutama jika Anda memiliki tangan yang lebih kecil.

BACA JUGA  Bagaimana Membuka Baterai Redmi 3S

Baterai

Baterai 4000mAh pada Redmi 5 Plus menawarkan daya tahan baterai yang baik, yang memungkinkan penggunaan yang lama tanpa perlu pengisian secara berkala. Dalam tes yang dilakukan oleh rata-rata, baterai mampu bertahan selama kurang lebih 13 jam pada penggunaan normal. Namun, waktu pengisian baterai agak lama dan memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk mengisi daya dari nol ke penuh.

Kamera

Kamera belakang 12 megapiksel pada Redmi 5 Plus menawarkan kinerja yang baik pada kondisi cahaya yang cukup. Hasil jepretan cenderung tajam dan detail. Namun, kinerja kamera pada kondisi cahaya rendah tidak sebaik yang diharapkan, walaupun tetap cukup baik untuk smartphone pada kelas harga ini. Kamera depan 5 megapiksel juga memberikan hasil yang cukup baik untuk penggunaan selfie basic.

Kesimpulan

Redmi 5 Plus menawarkan nilai yang sangat baik untuk uangnya. Dengan kinerja yang baik, layar yang besar, daya tahan baterai yang baik, dan kamera yang layak, smartphone ini akan menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang ingin smartphone dengan fitur yang solid tanpa harus menguras kantongnya. Namun, ada beberapa kelemahan, seperti pengisian baterai yang agak lama dan kinerja kamera yang kurang memuaskan dalam kondisi cahaya rendah.

Jadi, apakah Redmi 5 Plus layak untuk dibeli? Jawabannya adalah: tergantung kebutuhan Anda. Jika Anda mencari smartphone yang menawarkan nilai yang baik untuk uangnya, maka Redmi 5 Plus adalah pilihan yang sulit untuk dilewatkan. Tetapi jika Anda mencari kinerja kamera yang lebih baik atau pengisian baterai yang lebih cepat, mungkin Anda perlu mencari alternatif lain.

FAQ

1. Apakah Redmi 5 Plus layak dengan harga yang dijual?

Ya, dengan harga yang dijual Redmi 5 Plus menawarkan fitur yang cukup layak dan performa yang baik.

BACA JUGA  How To Wipe Cache Redmi 3

2. Bagaimana tentang pengalaman gaming Redmi 5 Plus?

Redmi 5 Plus dapat menjalankan game besar seperti PUBG Mobile atau Rayman Adventures, tetapi pengaturan grafis tidak akan setinggi seperti pada perangkat yang lebih mahal.

3. Berapa lama waktu pengisian daya baterai Redmi 5 Plus?

Waktu pengisian baterai agak lama dan memerlukan waktu sekitar tiga jam untuk mengisi daya dari nol ke penuh.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar