Cara Melihat Foto yang Di-Private di Galeri HP OPPO

Septiadi Andrianto

Secara bawaan, ColorOS berbasis Android pada ponsel OPPO telah menyediakan fitur Private Safe yang memungkinkan kamu menyembunyikan berbagai file, termasuk foto dan video. Fitur ini memungkinkan kamu untuk menyimpan foto dan video secara tersembunyi agar tidak dapat diakses melalui aplikasi Photos maupun My Files. Berikut adalah langkah-langkah untuk melihat foto yang di-private di galeri HP OPPO:

  1. Pastikan bahwa foto dan video telah disembunyikan atau di-private.
  2. Buka aplikasi Photos.
  3. Di dalam aplikasi, kamu akan melihat tiga kategori di bawah layar yang terdiri dari Photos, Albums, dan Explore.
  4. Tekan dan tahan salah satu kategori dalam beberapa detik.
  5. Selanjutnya, kamu diminta untuk memasukkan kode keamanan yang telah diatur sebelumnya.
  6. Jika kode keamanan benar, kamu akan masuk ke halaman Images and videos di Private Safe.
  7. Kamu dapat melihat foto dan video yang telah disembunyikan atau di-private.
  8. Apabila kamu ingin mengembalikan foto dan video agar bisa dilihat di aplikasi Photos atau My Files, pilih satu atau beberapa foto atau video hingga muncul menu Set as Public di bawah layar.
  9. Tekan menu Set as Public, dan secara otomatis semua foto atau video yang dipilih akan muncul kembali pada aplikasi Photos atau My Files.

Dengan fitur Private Safe, kamu dapat dengan mudah menyembunyikan beragam file di ponsel OPPO tanpa perlu mengunduh aplikasi pihak ketiga. Jika kamu juga mengaktifkan sensor sidik jari, kamu dapat mengaktifkan dan mematikan fitur Private Safe dengan mudah. Fitur ini memiliki tingkat keamanan yang tinggi karena dikembangkan langsung oleh OPPO. Selain itu, ponsel OPPO juga memiliki fitur keamanan lainnya seperti App Lock, Hide Apps, dan Secure Keyboard. Dengan App Lock, kamu dapat mengunci aplikasi sesuai kebutuhanmu. Hide Apps memungkinkan kamu menyembunyikan aplikasi yang dianggap privasi. Sementara Secure Keyboard merupakan keyboard buatan OPPO yang aman dan tidak merekam semua huruf atau kata yang telah diketik, terutama pada aplikasi perbankan, e-commerce, dompet digital, dan lainnya yang melibatkan transaksi keuangan .

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar