Tempat Penyimpanan Backup iPhone: Dimana Mereka Disimpan dan Cara Memeriksanya

Ardiyansah Purnomo

Apakah Anda pernah merasa khawatir akan kehilangan data di iPhone Anda? Seperti foto, pesan teks, atau aplikasi? Hal ini bisa menjadi masalah besar jika iPhone Anda rusak atau hilang. Oleh karena itu, penting untuk membuat backup dari data iPhone Anda. Namun, di mana sebenarnya tempat penyimpanan backup iPhone Anda? Artikel ini akan menjawab pertanyaan Anda dengan cara yang mudah dimengerti.

Poin Utama

  • iPhone backup dapat disimpan di iCloud atau di komputer Anda.
  • Anda dapat memeriksa backup Anda dengan melihat pengaturan iCloud pada iPhone atau dengan menggunakan iTunes pada komputer.
  • Banyak cara untuk membuat backup pada iPhone Anda, termasuk secara otomatis dengan Wi-Fi atau secara manual dengan kabel.

Dimana iPhone Backup Disimpan?

Pertama-tama, ada dua opsi tempat penyimpanan backup iPhone, yaitu iCloud dan komputer Anda. iCloud adalah layanan cloud dari Apple yang memungkinkan Anda menyimpan dan membackup file-file penting Anda. Saat Anda membuat akun Apple, Anda otomatis memiliki 5GB gratis penyimpanan di iCloud. Anda juga dapat membeli lebih banyak ruang penyimpanan iCloud jika diperlukan.

Selain iCloud, Anda juga dapat menyimpan backup pada komputer Anda dengan menggunakan iTunes. Backup ini biasanya tersimpan pada folder pengguna di komputer Anda. Lokasi pastinya tergantung pada sistem operasi komputer Anda.

Bagaimana Cara Memeriksa Backup di iPhone Saya?

Untuk memeriksa backup pada iPhone Anda, pertama-tama pastikan Anda sudah membuat backup terlebih dahulu. Kemudian, ikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka pengaturan iPhone Anda.
  2. Pilih "iCloud."
  3. Pilih "Pengelolaan Penyimpanan" atau "Penyimpanan & Backup."
  4. Pilih "Backup" untuk melihat backup yang tersimpan di iCloud.
BACA JUGA  Kenapa Hotspot Di Iphone Hilang

Akan ada daftar backup yang tersimpan di iCloud. Anda dapat memeriksa tanggal pembuatan backup dan ukurannya.

Jika Anda mem Backup iPhone Anda menggunakan iTunes di komputer, Anda dapat memeriksa backup Anda dengan iTunes. Ikuti panduan di bawah ini:

  1. Hubungkan iPhone Anda ke komputer Anda.
  2. Buka iTunes.
  3. Pilih iPhone Anda di iTunes.
  4. Klik pada "Summary."
  5. Klik pada "Backups" pada tab menu di bagian atas.

Akan ada daftar backup yang tersimpan di komputer Anda. Anda dapat memeriksa tanggal pembuatan backup dan ukurannya.

Cara Membuat Backup pada iPhone Anda

Ada beberapa cara untuk membuat backup pada iPhone Anda:

  1. Backup Otomatis iCloud: Aktifkan backup otomatis iCloud pada iPhone Anda dengan membuat akun Apple dan mengatur opsi backup Anda ke "On." Setelah diatur, iPhone Anda akan secara otomatis membuat backup saat iPhone Anda terhubung ke Wi-Fi. Pastikan kamu memiliki cukup ruang penyimpanan di iCloud.

  2. Backup Manual iCloud: Anda juga dapat membuat backup manual dengan cara memilih "Backup Now" pada opsi backup yang ada pada pengaturan iCloud di iPhone.

  3. Backup dengan iTunes: Jika Anda lebih memilih menyimpan backup di komputer Anda daripada iCloud, Anda dapat membuat backup iPhone Anda dengan iTunes. Sambungkan iPhone Anda ke komputer Anda dan buka iTunes. Pilih iPhone Anda dan pilih "Backup Now."

Kesimpulan

Backup pada iPhone sangat penting untuk menjaga agar data Anda tetap aman dan terlindungi. Anda dapat memilih untuk membuat backup pada iCloud atau komputer Anda. Kami harap panduan ini memberikan informasi yang bermanfaat tentang backup di iPhone Anda dan membantu Anda memeriksa backup Anda dengan mudah. Jangan lupa untuk membuat backup secara rutin untuk menghindari kehilangan data yang tidak diinginkan.

BACA JUGA  Cara Melihat Pembelian dalam Aplikasi pada iPhone

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar