Mungkinkah Casing iPhone 6 Cocok Digunakan pada iPhone 7? – Perbandingan dan Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPhone 7

Septiadi Andrianto

Ketika datang pada masalah casing atau pelindung perangkat, sebagian besar pengguna iPhone mungkin hanya berpikir bahwa casing terbaru cocok untuk perangkat terbaru mereka. Namun, apakah casing iPhone 6 cocok digunakan pada iPhone 7, atau sebaliknya? Mari kita bahas perbedaan spesifikasi casing iPhone 6 dan 7 serta rekomendasi casing terbaik untuk iPhone 7.

Perbedaan Spesifikasi Casing iPhone 6 dan iPhone 7

Secara umum, casing iPhone 6 dan iPhone 7 tampak serupa. Namun, ada beberapa perbedaan yang perlu diperhatikan antara kedua jenis casing ini.

Perbedaan Material

Casing iPhone 6 digunakan oleh material TPU dan PC dengan layer ganda dan agak lebih tebal dibandingkan dengan iPhone 7. Sedangkan casing iPhone 7, terbuat dari bahan TPU yang halus serta PC dan jelly transparan yang menambahkan perlindungan pada bagian tepi perangkat Anda.

Perbedaan Desain

Desain casing iPhone 6 memiliki akses yang mudah ke semua tombol dan port, dan terhubung ketat antara bagian atas dan bawah casing. Sedangkan casing iPhone 7 memiliki desain yang lebih ramping, dan tidak memiliki slot headphone pada bagian bawah.

Perbedaan Dimensi

Casing iPhone 6 memiliki ukuran dimensi 138.1 x 67 x 6.9 mm, sedangkan casing iPhone 7 memiliki ukuran dimensi 138.3 x 67.1 x 7.1 mm. Meskipun dimensi ini mungkin nampak sangat mirip, namun dapat memengaruhi kesesuaian casing pada perangkat Apple.

BACA JUGA  Cara Merekam Lagu di GarageBand iPhone

Kesesuaian Casing iPhone 6 dan iPhone 7

Setelah mengetahui perbedaan spesifikasi casing iPhone 6 dan iPhone 7, masalah utamanya adalah apakah casing iPhone 6 dapat digunakan pada iPhone 7. Jawabannya adalah bisa, namun tergantung pada beberapa faktor. Casing iPhone 6 bisa dipakai pada iPhone 7 karena keduanya memiliki ukuran layar 4,7 inci yang sama. Namun, dengan beberapa perbedaan spesifikasi di atas, tidak dapat menjamin kesesuaian casing secara keseluruhan.

Saran terbaik adalah membeli casing yang dirancang khusus untuk iPhone 7. Terlebih lagi, jika Anda mencari casing terbaik untuk iPhone 7, penting untuk mempertimbangkan merek dan kualitasnya. Beberapa merek terkenal seperti Otterbox, Spigen, dan Incipio biasanya menawarkan produk-produk casing terbaik untuk iPhone 7.

Rekomendasi Casing Terbaik untuk iPhone 7

Berikut adalah beberapa rekomendasi casing terbaik untuk iPhone 7 yang dapat membantu anda memilih opsi terbaik dalam membeli casing:

  1. Otterbox Defender Series

Casing ini menawarkan perlindungan casing terbaik dengan material synthetic rubber dan polikarbonat berkualitas tinggi, serta dilengkapi dengan pelindung layar yang diperkuat.

  1. Spigen Neo Hybrid

Casing dengan minimalis dan tampilan stylish, terbuat dari komposit TPU dan polikarbonat, menjadikan Neo Hybrid sebagai salah satu pilihan casing terbaik untuk iPhone 7.

  1. Incipio DualPro

Casing terbaik dengan penampilan sederhana dan memberikan perlindungan terbaik dengan material Dual Injection yang tahan lama dan kokoh namun tetap ringan.

Trend Casing Terbaru yang Menarik

Selain memberikan informasi dan rekomendasi casing terbaik untuk iPhone 7, kita juga harus mempertimbangkan tren terbaru dalam pemilihan casing. Beberapa trend casing yang sedang populer saat ini termasuk:

  • Casing untuk iPhone 7 dengan desain bunga dan pola alam yang indah dan menarik
  • Casing dengan aksen metal dan detail glitter adalah opsi terbaik bagi pengguna yang ingin tampil glamor
  • Casing khusus dengan personalisasi nama atau gambar yang dapat membuat casing perangkat Anda terlihat lebih eksklusif
BACA JUGA  Apa Arti Kalo Iphone Mati Terus Ada Simbol Loading

FAQ

Apakah casing iPhone 6 dan 7 benar-benar berbeda?

Ya, meskipun secara umum casing iPhone 6 dan 7 terlihat mirip, namun terdapat perbedaan dalam hal spesifikasi material, dimensi, dan desain casing mereka.

Apakah casing iPhone 6 cocok digunakan pada iPhone 7?

Meskipun casing iPhone 6 dapat dipasang pada iPhone 7, namun penting untuk memilih casing yang dirancang khusus untuk iPhone 7 untuk memastikan kesesuaian secara keseluruhan dan memberikan perlindungan maksimal untuk perangkat Anda.

Bagaimana cara memilih casing terbaik untuk iPhone 7?

Untuk memilih casing terbaik untuk iPhone 7, pertimbangkan merek dan kualitasnya, material dan perlindungan yang ditawarkan, serta desain casing yang sesuai dengan selera Anda.

Apa sajakah trend casing terbaru yang sedang populer saat ini?

Trend casing terbaru yang sedang populer saat ini termasuk desain yang didominasi oleh bunga dan pola alam, aksen metal dengan glitter, serta casing khusus dengan personalisasi nama atau gambar.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar