Langkah Mudah Mengambil Screenshot di iPhone 6

Septiadi Andrianto

Jika Anda memiliki iPhone 6, Anda mungkin ingin mengambil screenshot dari tampilan layar Anda. Screenshot adalah cara yang berguna untuk menyimpan informasi yang ingin Anda bagikan dengan teman atau keluarga.

Mungkin Anda tidak tahu bagaimana caranya mengambil screenshot pada iPhone 6 tetapi jangan khawatir, karena dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara mengambil screenshot di iPhone 6. Kami juga akan memberikan beberapa tip tambahan untuk memudahkan proses ini.

Key takeaways (Poin Utama)

  • Anda bisa menekan tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan untuk mengambil screenshot pada iPhone 6.
  • Pastikan suara pada iPhone 6 Anda tidak dalam keadaan senyap, jika ingin mendengar suara kejut ketika screenshot berhasil diambil.
  • Setelah mengambil screenshot, tampilan cap tangkapan layar secara otomatis akan disimpan di album "Screenshots" pada aplikasi Galeri Foto.

Cara Mengambil Screenshot di iPhone 6

Berikut langkah-langkahnya:

  1. Pastikan layar iPhone 6 Anda menampilkan tampilan yang ingin Anda ambil screenshotnya.

  2. Tekan tombol Home dan Tombol Power secara bersamaan. Tekan dan tahan kedua tombol tersebut secara bersamaan selama beberapa detik sampai layar berkedip putih.

  3. Screenshot berhasil diambil ketika suara click terdengar dan layar berkedip putih. Pastikan iPhone 6 Anda dalam keadaan Mode Bunyi (Sound ON) agar suara kejut setelah berhasil mengambil screenshot bisa didengar.

  4. Tampilan screenshot otomatis akan tersimpan di album "Screenshots" di aplikasi Galeri Foto Anda.

Tips Tambahan

  1. Anda dapat menekan tombol Home terlebih dahulu, lalu tombol Power jika Anda mengalami kesulitan menekan kedua tombol tersebut secara bersamaan. Hal ini juga berlaku jika case iPhone Anda terlalu tebal dan cukup sulit untuk menekan keduanya secara bersamaan.

  2. Jika Anda ingin menandai atau menambahkan catatan pada screenshot yang diambil, buka Galeri Foto, cari screenshot dan klik tombol Edit. Anda akan melihat berbagai alat untuk mengedit atau menambahkan catatan pada screenshot Anda.

  3. Jika Anda ingin mengambil screenshot pada aplikasi yang sedang digunakan, pastikan aplikasi tersebut tidak memiliki fitur pemblokiran screenshot. Beberapa aplikasi memang memiliki fitur ini terutama dalam kasus pengisian formulir atau fitur keamanan tertentu.

BACA JUGA  Penyimpanan Penuh di iPhone: Penyebab, Tips, dan Solusi Efektif

Kesimpulan

Mengambil screenshot di iPhone 6 adalah proses yang mudah dan cepat. Dengan menekan tombol Home dan Power secara bersamaan, Anda bisa mengambil tampilan layar dengan mudah dan cepat. Selain itu, mengedit atau menambahkan catatan pada screenshot tersebut juga bukanlah masalah karena Galeri Foto menyediakannya. Gunakan tip tambahan yang kami berikan jika Anda ingin menggunakan fitur screenshot di aplikasi tertentu atau jika Anda ingin menambahkan catatan pada screenshot. Sekarang, Anda dapat memiliki screenshot dari tampilan layar kapan saja dengan mudah di iPhone 6 Anda.

FAQ (Pertanyaan yang sering ditanyakan)

  1. Screenshot apa saja yang dapat saya buat di iPhone 6?

Anda dapat mengambil screenshot dari hampir semua jenis tampilan layar seperti aplikasi, game, pesan, website, dan banyak lagi.

  1. Apakah saya bisa membuka kembali screenshot saya?

Ya, setelah mengambil screenshot, tampilan screenshot secara otomatis akan tersimpan di album "Screenshots" di aplikasi Galeri Foto.

  1. Bagaimana caranya mengedit screenshot saya?

Buka Galeri Foto, temukan screenshot yang ingin diedit, dan klik tombol Edit. Anda akan melihat berbagai alat untuk mengedit screenshot, mulai dari menambahkan catatan hingga menambahkan filter atau efek.

  1. Bisakah saya langsung membagikan screenshot yang saya ambil?

Ya, Anda dapat membagikan screenshot yang sudah diambil ke media sosial atau aplikasi pesan Anda langsung dari aplikasi Galeri Foto.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar