Cara Tepat untuk Berhenti Menerima Pesan di WhatsApp iPhone

Ardiyansah Purnomo

Apakah Anda terganggu dengan pesan yang terus menerus mengalir masuk ke aplikasi WhatsApp di iPhone Anda? Ingin menghentikan sementara atau secara permanen menerima pesan-pesan tersebut untuk waktu yang ditentukan? Berikut adalah beberapa cara untuk membantu Anda menghentikan penerimaan pesan di WhatsApp iPhone.

Tips untuk Menghentikan Penerimaan Pesan di WhatsApp iPhone

1. Nonaktifkan Notifikasi

Cara termudah dan cepat untuk menghentikan penerimaan pesan di WhatsApp adalah menonaktifkan notifikasi. Langkahnya sederhana, cukup kunjungi pengaturan HP Anda dan cari menu "Notifikasi". Lalu, cari aplikasi WhatsApp dan pilih "Tidak Ada Suara".

2. Gunakan Mode Pesawat

Mode pesawat mungkin bukan solusi permanen, tetapi dapat membantu Anda menghentikan penerimaan pesan di WhatsApp sementara waktu. Cukup aktifkan mode pesawat di iPhone Anda, dan semua jaringan, termasuk internet, akan terputus. Dengan begitu, Anda tidak akan menerima pesan baru sampai Anda mematikan mode pesawat.

3. Blokir Pengguna

Jika Anda ingin menghentikan pesan dari pengguna tertentu, blokir pengguna tersebut dalam aplikasi WhatsApp. Caranya cukup mudah, pilih pengguna yang ingin Anda blokir, lalu tekan tombol "Detail". Lalu, gulir ke bawah dan pilih "Blokir Pengguna".

4. Tutup atau Batasi Akses ke Akun WhatsApp

WhatsApp memberikan opsi untuk menghilangkan diri atau menonaktifkan akun Anda sementara atau secara permanen. Jika ingin menonaktifkan akun sementara, kunjungi pengaturan aplikasi WhatsApp dan pilih "Privasi". Pilih "Akun" dan pilih "Nonaktifkan Akun Sementara". Sedangkan, jika ingin menonaktifkan akun secara permanent, pilih "Hapus Akun" di bawah menu "Akun".

BACA JUGA  Terungkap: 5 Aplikasi Sepeda Terbaik untuk iPhone yang Wajib Anda Miliki

Kesimpulan

Dalam artikel di atas, disajikan beberapa cara yang dapat membantu Anda menghentikan penerimaan pesan di WhatsApp iPhone. Anda dapat nonaktifkan notifikasi atau gunakan mode pesawat untuk menghentikan sementara waktu, atau blokir pengguna jika pesan tersebut berasal dari satu orang. Atau, jika ingin menghilangkan kontak dengan akun WhatsApp, Anda dapat menonaktifkan akun sementara atau secara permanen. Semoga tips di atas dapat membantu Anda mengontrol pesan yang masuk ke aplikasi WhatsApp.

FAQs

1. Bisakah Saya Menghentikan Pesan hanya dari Sebagian Kontak di WhatsApp?

Ya, Anda dapat memilih untuk hanya memblokir atau menghentikan pesan dari sebagian kontak di WhatsApp. Gunakan opsi blokir pengguna pada aplikasi WhatsApp.

2. Bisakah Nonaktifkan Notifikasi Tanpa Menonaktifkan Suara Pada iPhone?

Biarkan notifikasi tetap ada, saja dan setel iPhone pada mode "senyap" atau "getar".

3. Bisakah Saya Menghentikan Penerimaan Pesan secara Permanen di WhatsApp?

Anda dapat menonaktifkan akun secara permanen untuk menghentikan seluruh penerimaan pesan di WhatsApp. Namun, cara ini akan menghapus semua histori chat dan menyebabkan tidak bisa memulihkan percakapan WhatsApp di masa yang akan datang. Pastikan untuk membuat cadangan data sebelum menonaktifkan akun WhatsApp.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar