Cara Mengubah Regio Apple ID di iPhone: Panduan Lengkap

Ardiyansah Purnomo

Jika Anda menggunakan iPhone dan ingin mengunduh aplikasi atau konten digital dari App Store yang tidak tersedia di negara tempat tinggal Anda, maka Anda harus mengubah regio Apple ID Anda. Mengubah regio Apple ID akan memungkinkan Anda mendapatkan akses ke konten eksklusif dan aplikasi yang tidak tersedia di negara atau wilayah Anda saat ini.

Namun, mengubah regio Apple ID pada iPhone bisa menjadi proses yang cukup rumit dan membingungkan. Oleh karena itu, kami telah menyusun panduan lengkap yang akan membantu Anda mengganti wilayah atau negara dalam akun Apple ID Anda pada iPhone.

Poin Utama:

  • Mengubah regio Apple ID memungkinkan Anda mengakses aplikasi dan konten digital yang tidak tersedia di negara atau wilayah Anda saat ini.
  • Prosedur mengubah regio Apple ID pada iPhone cukup rumit dan memerlukan beberapa langkah tambahan.
  • Pastikan untuk mengetahui konsekuensi saat mengubah negara atau wilayah pada akun Apple.

Langkah 1: Tentukan Wilayah atau Negara Tujuan

Pertama-tama, pastikan untuk menentukan wilayah atau negara yang ingin Anda pilih sebagai wilayah atau negara pada akun Apple ID Anda. Anda harus memilih wilayah atau negara yang memungkinkan Anda mengakses aplikasi atau konten digital yang Anda inginkan.

BACA JUGA  How To Type Delta Symbol On Iphone

Pastikan untuk memahami bahwa mengubah wilayah atau negara pada akun Apple ID Anda dapat menimbulkan konsekuensi. Ini termasuk perubahan konten yang tersedia di App Store, penggunaan mata uang yang berbeda, dan alasan lain seperti pembatasan terkait pembayaran dalam aplikasi.

Langkah 2: Keluar dari Akun Apple ID

Setelah menentukan wilayah atau negara tujuan Anda, keluarlah dari akun Apple ID Anda saat ini sebelum mengubah wilayah Apple ID Anda. Ikuti langkah-langkah berikut untuk keluar dari akun Apple ID Anda:

  1. Buka App Store, kemudian ketuk akun Anda di bagian atas halaman.

  2. Ketuk opsi "Keluar" pada menu yang akan muncul.

Langkah 3: Rubah Pengaturan Regio pada iPhone

Selanjutnya, aturlah pengaturan regio pada iPhone Anda. Berikut cara mengubah pengaturan regio pada iPhone Anda:

  1. Masuk ke "Pengaturan" dan ketuk "Umum".

  2. Gulir ke bawah dan ketuk "Bahasa & Wilayah".

  3. Ketuk "Regio" dan pilih wilayah atau negara yang ingin Anda pilih sebagai wilayah atau negara pada akun Apple ID Anda.

  4. Setelah memilih wilayah atau negara, muncul peringatan konfirmasi. Tekan "Ubah Regio".

  5. Jika diperlukan, konfigurasikan metode pembayaran yang diterima di negara atau wilayah baru Anda.

Langkah 4: Masuk ke Akun Apple ID Anda Baru

Setelah mengubah pengaturan regio pada iPhone Anda, masuklah ke akun Apple ID baru Anda. Berikut adalah langkah-langkah untuk masuk ke akun Apple ID baru:

  1. Buka App Store, kemudian cari aplikasi gratis. Jangan lanjut ke tahap membayar aplikasi.

  2. Ketika muncul permintaan masuk, ketuk tombol "Buat Apple ID".

  3. Ikuti langkah-langkah petunjuk untuk membuat akun Apple ID baru. Ketika Anda diminta untuk memasukkan informasi tentang akun Anda, pastikan untuk memilih negara atau wilayah baru Anda yang ingin Anda atur sebagai opsi regio pada akun Apple ID Anda.

  4. Setelah akun baru Anda diatur, masuklah ke App Store menggunakan akun Apple ID baru Anda. Sekarang Anda dapat mengakses aplikasi dan konten digital yang tidak tersedia di negara asal Anda.

BACA JUGA  How To Unlock Locked Carrier Iphone

Kesimpulan

Mengubah regio pada akun Apple ID tidaklah mudah. Tetapi jika Anda mengikuti panduan ini secara cermat, Anda bisa dengan mudah mengubah pengaturannya dan mengakses lebih banyak aplikasi dan konten digital yang sebelumnya tidak tersedia.

Namun, ingatlah bahwa mengubah pengaturan regio pada akun Apple ID bisa memiliki konsekuensi yang signifikan. Sebelum mengubah pengaturan regio pada akun Apple ID Anda, pastikan untuk mengetahui semua konsekuensinya terlebih dahulu dan pertimbangkan apakah itu tepat untuk Anda.

Jangan lupa, ingatkan diri Anda bahwa aplikasi yang tersedia di App Store bervariasi tergantung pada lokasi Anda. Maka penting bagi Anda mempertimbangkan negara atau wilayah baru yang sesuai dengan kebutuhan.

FAQ (Pertanyaan yang Sering Ditanyakan)

1. Apa yang terjadi pada konten dan aplikasi yang sudah ada di perangkat saya saat saya mengubah regio Apple ID saya?

Ketika Anda mengubah regio pada akun Apple ID Anda, konten yang sudah ada di perangkat Anda tidak akan terpengaruh. Namun, Anda mungkin melihat beberapa aplikasi hilang dari layar beranda Anda karena mereka tidak tersedia di negara atau wilayah baru Anda.

2. Berapa lama waktu yang diperlukan untuk mengubah negara atau wilayah pada akun Apple ID?

Proses mengubah negara atau wilayah pada akun Apple ID biasanya memakan waktu beberapa menit. Namun, waktu yang dibutuhkan akan bervariasi tergantung pada kecepatan koneksi internet Anda.

3. Apakah saya harus mengonfirmasi pembayaran setiap kali saya membeli aplikasi atau konten digital di App Store setelah mengubah regio Apple ID saya?

Tidak selalu. Jika Anda sudah mengatur metode pembayaran dalam akun Apple ID Anda yang dapat diterima di negara atau wilayah baru Anda, Anda mungkin tidak perlu mengkonfirmasi pembayaran setiap kali Anda membeli aplikasi atau konten digital. Namun, jika Anda memilih untuk menggunakan metode pembayaran baru, Anda mungkin perlu mengonfirmasi pembayaran terlebih dahulu.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar