Cara Mengubah Nama Perangkat di iPhone

Ardiyansah Purnomo

Punya nama perangkat yang bagus di iPhone kamu bisa menjadi hal yang menyenangkan, serta berguna untuk membedakan iPhone dengan pengguna lain, memudahkan kamu dalam mengidentifikasi perangkat kamu ketika harus terhubung ke perangkat lain atau ketika kamu harus mencarikan perangkat kamu diantara beberapa perangkat lain yang terhubung. Dalam artikel ini, kita akan membahas bagaimana cara mengubah nama perangkat di iPhone dengan mudah dan cepat.

Mengapa Saya Perlu Mengubah Nama Perangkat di iPhone Saya?

Mengubah nama perangkat di iPhone bisa menjadi langkah yang tepat jika kamu merasa nama default yang sudah diberikan oleh Apple kurang sesuai dengan preferensi kamu. Selain itu, mengubah nama perangkat kamu bisa menjadi cara mudah untuk membedakan perangkat kamu dengan pengguna lain dan menghindari kesalahan ketika terhubung ke perangkat lain.

Jadi, apakah kamu sudah siap untuk memberi nama baru pada perangkat iPhone kamu? Simak langkah-langkah di bawah ini.

Langkah-langkah Mengubah Nama Perangkat di iPhone

  1. Buka Pengaturan
  2. Tap Umum
  3. Pilih Tentang Perangkat
  4. Tap pada tab atas, Nama, yang terletak diatas nomor seri, ruang simpanan, dan versi perangkat lunak.
  5. Ketuk tombol Edit di sudut kanan atas layar.
  6. Ketikkan nama baru perangkat kamu di kolom nama, dan kemudian tekan Simpan.

Catatan:

Jika kamu membagikan rencana iCloud, nama itu akan ditampilkan bagi orang lain yang melihat perangkat kamu atau yang mengelola perangkat kamu melalui iCloud.

Tips untuk Memilih Nama perangkat baru di iPhone kamu

  • Gunakan nama yang unik: Pastikan nama yang kamu pilih sulit atau tidak umum dijumpai.
  • Gunakan nama yang mudah diingat: Pilihlah nama yang mudah diingat dan mudah dilafalkan agar orang lain juga tidak kesulitan untuk menyebutnya ketika harus terhubung dengan perangkat kamu.
  • Jangan Menggunakan Nama Asli: disarankan untuk tidak menggunakan nama asli kamu karena nama ini akan terlihat oleh orang lain yang menggunakan perangkat kamu.
BACA JUGA  Cara Merekam Layar iPhone Menggunakan Mac

Kesimpulan

Semoga artikel ini membantu kamu dalam mengubah nama perangkat kamu di iPhone dan memberikan kemudahan bagi kamu dalam membedakan perangkat kamu ketika harus terhubung ke perangkat lain. Jangan ragu untuk bereksperimen dengan nama yang berbeda dan temukan nama yang tepat untuk kamu!

FAQ

  1. Berapa kali saya dapat mengubah nama perangkat di iPhone saya?
    • Kamu dapat mengubah nama perangkat iPhone kamu sebanyak yang kamu inginkan.
  2. Apakah nama perangkat iPhone saya dapat dilihat oleh pengguna lain?
    • Ya, jika kamu membagikan rencana iCloud, nama perangkat kamu akan ditampilkan pada orang lain yang melihat perangkat kamu atau mengelola perangkat kamu melalui iCloud.
  3. Apakah mengubah nama perangkat saya akan memengaruhi performa perangkat?
    • Tidak, mengubah nama perangkat tidak akan memengaruhi kinerja perangkat kamu.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar