Cara Menghapus Semua Konten di iPhone

Nicko Yusu

Jika Anda ingin menghapus semua konten dan pengaturan di iPhone, ada beberapa cara untuk melakukannya. Berikut adalah dua metode yang dapat Anda gunakan:

1. Menggunakan Pengaturan di iPhone

  1. Buka Pengaturan di iPhone Anda.
  2. Ketuk Umum.
  3. Gulir ke bawah dan ketuk Transfer atau Reset iPhone.
  4. Pilih salah satu dari dua opsi berikut:
    • Persiapkan konten dan pengaturan untuk mentransfer ke iPhone baru: Ketuk Mulai, lalu ikuti petunjuk di layar. Setelah selesai, kembali ke Pengaturan > Umum > Transfer atau Reset iPhone, lalu ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.
    • Hapus semua data dari iPhone: Langsung ketuk Hapus Semua Konten dan Pengaturan.

2. Menggunakan Komputer

Anda juga dapat menggunakan komputer (baik Mac atau PC Windows) untuk menghapus semua data dan pengaturan di iPhone, mengembalikan iPhone ke pengaturan pabrik, dan menginstal versi terbaru dari iOS. Berikut langkah-langkahnya:

Menggunakan Mac (macOS 10.15 atau lebih baru):

  1. Klik ikon Finder di Dock untuk membuka jendela Finder.
  2. Klik tombol iPhone di sidebar Finder (di bawah Lokasi), lalu klik Umum di bagian atas jendela. Terakhir, klik Pulihkan iPhone.

Menggunakan Mac (macOS 10.14 atau lebih lama) atau PC Windows:

  1. Pastikan Anda memiliki versi terbaru iTunes (lihat artikel Cara Memperbarui ke Versi Terbaru iTunes).
  2. Buka iTunes, klik tombol iPhone di bagian kiri atas jendela iTunes, lalu klik Ringkasan. Klik Pulihkan iPhone.

Pastikan Anda telah melakukan cadangan data sebelum menghapus iPhone. Anda dapat menggunakan cadangan ini untuk mengembalikan data di iPhone baru atau iPad nanti. Selain itu, pastikan Anda memiliki kata sandi iPhone dan kata sandi Apple ID yang diperlukan selama proses penghapusan. Jika Anda mengikuti langkah-langkah ini dengan benar, iPhone Anda akan kembali ke pengaturan pabrik dan semua informasi pribadi akan dihapus.

BACA JUGA  Cara Login Email di iPhone dengan Mudah dan Detail

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar