Cara Menghapus Foto di iPhone dengan Cepat

Nicko Yusu

Membuang foto di iPhone memang bisa menjadi tugas yang sulit, terutama jika kamu memiliki banyak foto yang disimpan di dalamnya. Bagaimanapun, itu adalah hal yang perlu dilakukan agar iPhone kamu tetap terorganisir dan lebih cepat. Berikut adalah beberapa langkah mudah untuk membantu kamu menghapus foto dari iPhone dengan cepat dan efisien.

Tips untuk Menghapus Foto dengan Cepat

Sebelum kita membahas cara menghapus foto di iPhone dengan cepat, ada beberapa tips dan trik yang dapat membantu kamu mengelola foto kamu dengan lebih baik:

  • Buat folder untuk foto yang ingin kamu simpan. Jika kamu ingin menyimpan beberapa foto, lebih baik memindahkannya ke folder terpisah. Sehingga kamu tidak perlu memilah-milah foto yang harus dihapus.
  • Gunakan Google Foto. Kamu bisa membuat backup photo kamu di Google Foto, sehingga kamu bisa menghapus foto di iPhone tanpa takut kehilangan foto kamu.
  • Hapus foto lama secara berkala. Setiap beberapa bulan, saring foto kamu dan hapus yang sudah tidak diperlukan.

Setelah kamu mengikuti tips di atas, sekarang kamu siap untuk menghapus foto dari iPhone kamu.

Cara Menghapus Foto di iPhone dengan Cepat

  1. Buka aplikasi Foto di iPhone kamu. Ini adalah aplikasi bawaan yang biasanya sudah terinstal di iPhone kamu.
  2. Pilih foto yang ingin kamu hapus. Cari foto yang ingin kamu hapus dan ketuk untuk membukanya. Kamu bisa juga memilih beberapa foto dengan menekan dan menahan satu foto kemudian kamu pilih lagi foto yang lain.
  3. Ketuk ikon tong sampah. Setelah kamu memilih foto yang ingin dihapus, kamu akan melihat ikon tong sampah di bagian bawah layar. Ketuk ikon tersebut.
  4. Konfirmasi penghapusan foto. Pada layar berikutnya, kamu akan melihat pop-up yang meminta kamu mengonfirmasi penghapusan foto. Ketuk "Hapus Foto" untuk menghapus foto dari iPhone kamu.
BACA JUGA  Cara Mengambil Tangkapan Layar Panjang di iPhone dengan Mudah

Itulah cara menghapus foto di iPhone dengan cepat dan mudah. Dalam beberapa langkah saja, kamu bisa menghapus foto yang tidak perlu dan memperluas ruang penyimpanan pada iPhone kamu.

Poin Utama

  • Pastikan untuk mencadangkan foto sebelum kamu menghapusnya.
  • Buat folder untuk menyimpan foto yang ingin kamu simpan.
  • Hapus foto yang tidak perlu secara berkala.
  • Buka aplikasi Foto pada iPhone kamu dan pilih foto yang ingin dihapus.
  • Ketuk icons tong sampah, lalu konfirmasikan penghapusan.

Ini semua dilakukan dengan mudah dan cepat, sehingga kamu dapat menghapus foto dengan cepat dan mudah.

Kesimpulan

Membuang foto dari iPhone memang perlu dilakukan agar kamu dapat menyimpan photo yang lebih baru dan menghemat ruang penyimpanan kamu. Mengikuti beberapa tips dan trik yanglebih efektif, serta langkah-langkah yang sudah kami sampaikan, dapat membantu kamu menghapus foto pada iPhone dengan efisien dan cepat. Ingat, pastikan untuk mencadangkan foto terlebih dahulu untuk memastikan kamu tidak kehilangan foto yang berharga.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar