Cara Menghapus Akun YouTube di iPhone Anda

Made Santika

Apakah Anda ingin menghapus akun YouTube Anda dari iPhone? Berikut adalah langkah-langkah yang perlu Anda ikuti untuk melakukannya dengan aman dan permanen.

Langkah 1: Buka Aplikasi YouTube

Pertama-tama, buka aplikasi YouTube di iPhone Anda. Pastikan Anda telah masuk ke akun yang ingin Anda hapus.

Langkah 2: Akses Pengaturan Akun

Ketuk ikon profil Anda yang terletak di pojok kanan atas layar. Dari sana, pilih ‘Pengaturan’ dan kemudian ‘Akun’.

Langkah 3: Kelola Akun Google Anda

Dalam menu akun, cari dan pilih opsi ‘Kelola akun Google’. Ini akan membawa Anda ke halaman yang lebih luas di mana Anda dapat mengelola semua layanan Google yang terkait dengan akun Anda.

Langkah 4: Hapus Layanan YouTube

Scroll ke bawah hingga Anda menemukan opsi ‘Hapus layanan atau akun’. Pilih ‘Hapus layanan’ dan kemudian pilih YouTube dari daftar layanan yang tersedia.

Langkah 5: Konfirmasi Penghapusan

Anda akan diminta untuk memasukkan kata sandi akun Google Anda sebagai langkah keamanan. Setelah itu, ikuti instruksi untuk menghapus konten YouTube Anda. Ini mungkin termasuk menandai kotak yang mengonfirmasi bahwa Anda memahami konsekuensi dari penghapusan akun dan konten yang terkait.

Langkah 6: Penghapusan Selesai

Setelah proses konfirmasi selesai, akun YouTube Anda akan dihapus dari iPhone Anda. Ini juga akan menghapus semua video yang telah Anda unggah dan komentar yang telah Anda buat.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, Anda dapat memastikan bahwa akun YouTube Anda dihapus secara permanen dari iPhone Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar