Cara Mengaktifkan Hotspot di iPhone

Rendra

Hotspot pribadi pada iPhone memungkinkan Anda berbagi koneksi data seluler dengan perangkat lain ketika tidak ada jaringan Wi-Fi yang tersedia. Berikut adalah langkah-langkah untuk mengaktifkan hotspot di iPhone:

  1. Buka Pengaturan.
  2. Pilih Seluler atau Hotspot Pribadi (tergantung pada versi iOS Anda).
  3. Geser tombol di samping Izinkan Orang Lain Bergabung untuk mengaktifkan hotspot.
  4. Anda dapat menghubungkan perangkat lain ke hotspot pribadi menggunakan Wi-Fi, Bluetooth, atau kabel USB.
  • Wi-Fi: Pada perangkat yang ingin Anda hubungkan, buka Pengaturan > Seluler > Hotspot Pribadi atau Pengaturan > Hotspot Pribadi, pastikan opsi ini aktif. Kemudian verifikasi kata sandi Wi-Fi dan nama iPhone Anda. Pada perangkat yang ingin Anda hubungkan, buka Pengaturan > Wi-Fi dan cari nama iPhone atau iPad Anda dalam daftar. Ketuk jaringan Wi-Fi untuk bergabung.
  • Bluetooth: Pastikan iPhone atau iPad Anda terdeteksi di Pengaturan > Bluetooth. Di Mac, ikuti petunjuk dari produsen untuk mengatur koneksi Bluetooth. Hotspot pribadi mendukung koneksi Bluetooth dengan Mac dan perangkat pihak ketiga lainnya.
  • USB: Pastikan Anda memiliki versi terbaru iTunes atau Finder di Mac Anda. Hubungkan iPhone atau iPad ke komputer dengan kabel USB bawaan perangkat. Jika muncul peringatan "Percayai Komputer Ini?", ketuk "Percayai".

Anda juga dapat mengatur Berbagi Keluarga agar anggota keluarga dapat bergabung dengan hotspot pribadi Anda secara otomatis tanpa perlu memasukkan kata sandi. Aktifkan Berbagi Keluarga di Pengaturan > Hotspot Pribadi > Berbagi Keluarga dan atur preferensi untuk setiap anggota keluarga.

Untuk memutuskan koneksi perangkat, matikan Hotspot Pribadi, matikan Bluetooth, atau lepaskan kabel USB dari perangkat Anda. Semoga membantu! ๐Ÿ˜Š

BACA JUGA  Cara Menyusun Foto-foto di Kamera Roll iPhone

Baca Juga

Bagikan: