Cara Mencari Gambar di Google Images pada iPhone

Ardiyansah Purnomo

Apakah kamu sedang mencari cara yang mudah untuk mencari gambar di Google Images menggunakan iPhone? Jangan khawatir, kamu telah datang ke tempat yang tepat. Dalam artikel ini, kami akan memberikan panduan langkah demi langkah tentang cara menggunakan Google Images pada iPhone di mana kamu dapat dengan mudah menemukan gambar apa pun yang kamu cari.

Langkah 1: Buka Aplikasi Safari dan Kunjungi Google Images

Pertama-tama, buka aplikasi Safari di iPhone kamu dan ketikkan "Google Images" di kotak pencarian di atas. Tekan tombol cari dan pilih tautan pertama yang muncul di halaman hasil pencarian.

Langkah 2: Ketikkan Kata Kunci Pencarian di Baris Pencarian

Setelah masuk ke halaman Google Images, kamu akan melihat kolom kosong di bagian atas halaman. Ketikkan kata kunci gambar yang kamu ingin cari di kolom ini. Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang sesuai agar hasil pencarian lebih akurat. Misalnya, Jika kamu mencari gambar anjing, maka ketikkan "Anjing".

Langkah 3: Pilih Filter Gambar

Setelah kamu mengetikkan kata kunci pencarian, kamu akan melihat beberapa filter gambar di bagian bawah kolom pencarian. Kamu dapat memilih filter di samping kolom pencarian untuk hasil pencarian yang lebih spesifik. Misalnya, jika kamu mencari gambar anjing berwarna hitam dan putih, kamu dapat menggunakan filter warna untuk mempersempit hasil pencarian kamu.

BACA JUGA  Cara Mengaktifkan VPN di iPhone

Langkah 4: Tekan Tombol “Cari”

Setelah kamu mengetikkan kata kunci dan memilih filter gambar yang ingin kamu gunakan, tekan tombol "Cari" di keyboard iPhone kamu untuk memulai proses pencarian. Google Images akan mulai mencari gambar yang sesuai dengan kata kunci dan filter yang kamu gunakan.

Langkah 5: Lihat Hasil Pencarian

Setelah melakukan pencarian, Anda akan melihat sepuluh gambar yang paling relevan dengan kata kunci Anda di halaman pertama. Jika Anda ingin melihat lebih banyak gambar, gulir ke bawah dan ketuk "Muat lebih banyak".

Langkah 6: Tekan Gambar untuk Mendapatkan Informasi Lebih Lanjut

Jika kamu menemukan gambar yang kamu sukai, tap pada gambar untuk melihat informasi lebih lanjut, termasuk ukuran gambar, sumber, dan waktu upload. Kamu juga dapat mengunjungi situs web asal gambar jika kamu ingin melihat lebih banyak informasi.

Langkah 7: Simpan Gambar ke Perangkat atau Bagikan melalui Pesan atau Media Sosial

Jika kamu ingin menyimpan gambar ke perangkat iPhone kamu, tap dan tahan gambar selama beberapa detik hingga jendela pop-up muncul. Pilih "Simpan Gambar" untuk menyimpan gambar di perangkat kamu. Kamu juga dapat membagikan gambar melalui pesan teks atau media sosial dengan mengetuk ikon "Bagikan" di bagian bawah gambar.

Kesimpulan

Itulah cara untuk mencari gambar di Google Images menggunakan iPhone kamu. Pastikan untuk menggunakan kata kunci yang tepat dan filter gambar yang sesuai untuk hasil pencarian yang lebih akurat dan relevan. Selamat mencari gambar!

FAQ

Bagaimana saya menghapus hasil pencarian di Google Images di iPhone saya?

Untuk menghapus hasil pencarian di Google Images, tap dan tahan gambar selama beberapa detik hingga jendela pop-up muncul. Pilih "Hapus" untuk menghapus gambar dari hasil pencarianmu.

BACA JUGA  Menggunakan Skype di iPhone: Panduan Praktis untuk Pemula

Bagaimana saya memfilter hasil pencarian di Google Images di iPhone saya?

Pada halaman Google Images di iPhone kamu, kamu akan melihat filter di bagian bawah kolom pencarian. Kamu dapat mengklik filter seperti "Warna", "Ukuran", dan "Jenis" untuk mempersempit hasil pencarian kamu.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar