Cara Membuat iPhone Hitam Putih

Septiadi Andrianto

Apakah Anda pernah ingin mengubah iPhone Anda menjadi tampilan hitam putih atau monokromatik? Mungkin Anda ingin membuat layar lebih mudah dibaca di tempat yang remang-remang atau hanya ingin tampilan yang berbeda. Tidak perlu khawatir, mengubah iPhone menjadi hitam putih sangat mudah dilakukan dan dapat dilakukan hanya dengan beberapa langkah. Dalam artikel ini, kami akan membahas cara membuat iPhone hitam putih dan memberikan informasi mengenai manfaat dan penggunaan modus hitam putih.

Poin Utama

  • Modus hitam putih pada iPhone dapat membuat tampilan layar tampak berbeda dan mudah dibaca di tempat yang kurang cahaya.
  • Mengaktifkan modus hitam putih pada iPhone sangat mudah dan dapat dilakukan dalam beberapa langkah sederhana.
  • Modus hitam putih pada iPhone dapat menghemat daya baterai dan bermanfaat bagi orang dengan kebutuhan khusus.

Cara Membuat iPhone Hitam Putih

Berikut adalah langkah-langkah untuk mengubah iPhone Anda menjadi modus hitam putih:

  1. Buka aplikasi "Pengaturan" di iPhone Anda.
  2. Gulir ke bawah dan ketuk "Aksesibilitas".
  3. Ketuk "Display & Text Size".
  4. Di bagian bawah layar, ketuk opsi "Smart Invert" untuk mengaktifkan modus hitam putih.
  5. Jika Anda ingin mengatur opsi manual, ketuk "Classic Invert" dan pilih "Smart Invert" untuk mengaktifkan rekaman layar hitam putih.

Dengan beberapa langkah sederhana, Anda sekarang dapat mengubah iPhone Anda menjadi modus hitam putih. Anda juga dapat menambahkan pintasan aksesibilitas ke tampilan kontrol Anda untuk mengaktifkan atau menonaktifkan dengan cepat.

BACA JUGA  How To Set A Reminder On Iphone With Alarm

Manfaat Modus Hitam Putih

Mengelola kacamata malam terdapat pada iPhone di antara keuntungan terbesar dari perangkat lunak. Layar hitam putih dapat membantu membatasi pancaran cahaya dan mengurangi stres mata. Mode ini juga dapat berguna bagi orang dengan kelainan penglihatan, seperti kepekaan terhadap cahaya yang kuat.

Selain itu, menggunakan modus hitam putih pada iPhone dapat membantu menghemat daya baterai. Pada layar OLED, warna hitam dihasilkan dengan mematikan pixel, yang berarti penggunaan perangkat dalam hitam putih lebih sedikit membebani baterai dibandingkan dengan layar berwarna penuh.

FAQ

Bagaimana Cara Mengembalikan iPhone ke Tampilan Berwarna Normal?

Untuk mengembalikan iPhone Anda ke tampilan berwarna normal, ikuti langkah-langkah yang sama seperti yang dilakukan untuk mengaktifkan modus hitam putih. Pada opsi "Smart Invert", sentuh untuk menonaktifkannya. Anda juga dapat memilih "Off" jika menggunakan opsi manual "Classic Invert".

Apakah Peningkatan Daya Baterai pada Modus Hitam Putih signifikan?

Peningkatan daya baterai tergantung pada jenis layar yang digunakan oleh iPhone Anda. Pada layar OLED, penghematan daya baterai cukup signifikan karena layar OLED menggunakan pixel yang mati untuk menghasilkan warna hitam tanpa membebani baterai. Pada layar LCD, penghematan daya mungkin tidak terlalu signifikan.

Apakah Menggunakan Modus Hitam Putih Menyebabkan Hilangnya Kualitas Gambar?

Tidak, menggunakan modus hitam putih tidak menyebabkan hilangnya kualitas gambar. Gambar dan video tetap tampil sama dengan mode tampilan berwarna normal, hanya saja dengan tampilan hitam putih.

Kesimpulan

Mengubah iPhone menjadi modus hitam putih dapat dilakukan dengan mudah dan dapat sangat bermanfaat, terutama bagi orang dengan kelainan penglihatan atau yang ingin menghemat daya baterai. Dengan menggunakan cara yang dijelaskan di artikel ini, Anda dapat dengan mudah mengaktifkan atau menonaktifkan modus hitam putih pada iPhone Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar