Cara Membuat Apple ID di iPhone

Ardiyansah Purnomo

Dengan Apple ID, Anda dapat mengakses semua perangkat dan layanan Apple, seperti iCloud dan App Store. Berikut adalah cara membuat Apple ID di iPhone:

  1. Buka Pengaturan pada iPhone Anda.
  2. Ketuk Masuk ke iPhone Anda di bagian atas layar.
  3. Pilih Tidak punya Apple ID atau lupa?.
  4. Ketuk Buat Apple ID ketika jendela muncul.

Selanjutnya, masukkan Nama Depan, Nama Belakang, dan Tanggal Lahir, lalu ketuk Lanjut di bagian kanan atas layar. Ikuti langkah selanjutnya untuk memverifikasi alamat email, membuat kata sandi yang kuat, mengatur wilayah perangkat, dan mengaktifkan autentikasi dua faktor.

Anda juga dapat membuat Apple ID melalui App Store:

  1. Buka App Store dan ketuk tombol Akun Saya.
  2. Ketuk Buat Apple ID Baru.
  3. Ikuti langkah selanjutnya untuk memasukkan alamat email, membuat kata sandi, dan mengatur wilayah perangkat.

Pastikan alamat email yang Anda berikan akan menjadi Apple ID baru Anda. Setelah memverifikasi alamat email, Anda dapat menggunakan Apple ID untuk masuk ke App Store dan layanan Apple lainnya, termasuk iCloud.

Catatan: Di daratan China, Anda mungkin harus memasukkan nomor telepon +86 untuk Apple ID. Nomor ini hanya digunakan untuk tujuan verifikasi.

BACA JUGA  Cara Menemukan Persentase Baterai pada iPhone

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.