Cara Mematikan iPhone XR dengan Layar Pecah

Nicko Yusu

Jika Anda memiliki iPhone XR dengan layar pecah dan ingin mematikannya, Anda mungkin akan menghadapi beberapa kesulitan. Namun, Anda masih dapat mematikan perangkat Anda tanpa harus memperbaiki layar terlebih dahulu. Berikut adalah beberapa cara yang dapat membantu Anda mematikan iPhone XR dengan layar pecah:

Poin Utama

  • Gunakan tombol Siri
  • Gunakan tombol Emergency SOS
  • Tunggu sampai baterai habis
  • Matikan perangkat dari pengaturan iCloud

Cara Mematikan iPhone XR dengan Layar Pecah

Anda dapat menggunakan fitur Siri pada iPhone XR Anda untuk mematikan perangkat. Untuk melakukan hal ini, tekan dan tahan tombol samping di sebelah kanan perangkat Anda hingga Siri muncul, lalu katakan "Matikan iPhone". Siri akan mengkonfirmasi perintah Anda dan mematikan perangkat Anda.

Selain itu, Anda juga dapat menggunakan tombol Emergency SOS pada iPhone XR Anda untuk mematikan perangkat. Untuk menggunakannya, tekan tombol samping dan salah satu tombol volume secara bersamaan hingga muncul slide Emergency SOS, lalu geser ke kanan untuk mematikan perangkat Anda.

Jika kedua cara di atas tidak dapat Anda gunakan, Anda dapat menunggu sampai baterai perangkat habis. Namun, pastikan untuk tidak meninggalkannya dalam keadaan menyala untuk waktu yang lama karena dapat merusak perangkat.

Terakhir, Anda juga dapat mematikan perangkat dari pengaturan iCloud. Untuk melakukan hal ini, masuk ke pengaturan iCloud di perangkat yang terhubung dengan iPhone XR Anda, lalu pilih iPhone XR Anda dan pilih opsi "Matikan".

BACA JUGA  Membuat Twitter untuk iPhone: Panduan Lengkap

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

Apakah saya perlu memperbaiki layar terlebih dahulu sebelum mematikan perangkat?

Tidak, Anda tidak perlu memperbaiki layar terlebih dahulu sebelum mematikan perangkat. Anda masih dapat mematikan perangkat dengan tombol Siri, tombol Emergency SOS, menunggu baterai habis atau dari pengaturan iCloud.

Apakah mematikan iPhone XR dengan layar pecah dapat merusak perangkat?

Tidak, mematikan iPhone XR dengan layar pecah tidak akan merusak perangkat Anda. Namun, pastikan untuk tidak meninggalkannya dalam keadaan menyala terlalu lama.

Apakah ada cara lain yang dapat saya gunakan untuk mematikan perangkat dengan layar pecah?

Tidak, keempat cara di atas adalah cara yang dapat Anda gunakan untuk mematikan iPhone XR dengan layar pecah.

Sekarang Anda sudah tahu beberapa cara mudah mematikan iPhone XR dengan layar pecah. Selamat mencoba!

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar