Berapa Lama iPhone 11 Mengisi Daya?

Ardiyansah Purnomo

iPhone 11 memiliki baterai internal berjenis lithium-ion, yang saat ini memberikan kinerja terbaik untuk perangkat Anda. Dibandingkan dengan teknologi baterai tradisional, baterai lithium-ion lebih ringan, mengisi daya lebih cepat, lebih tahan lama, dan memiliki kepadatan daya yang lebih tinggi untuk umur baterai yang lebih lama.

Tentang Pengisian Baterai

  • Ikoni baterai di sudut kanan atas menunjukkan tingkat baterai atau status pengisian. Saat Anda melakukan sinkronisasi atau menggunakan iPhone, mungkin memerlukan waktu lebih lama untuk mengisi daya baterai.
  • Jika iPhone sangat rendah daya, mungkin akan menampilkan gambar baterai hampir habis, menandakan bahwa perlu diisi daya selama hingga 10 menit sebelum Anda dapat menggunakannya.
  • Jika iPhone sangat rendah daya ketika Anda mulai mengisi dayanya, layar mungkin kosong selama hingga 2 menit sebelum gambar baterai rendah muncul. Lihat artikel Apple Support jika iPhone Anda tidak mau mengisi daya.

Cara Mengisi Daya iPhone 11

Anda dapat mengisi daya iPhone 11 dengan cara berikut:

  1. Menggunakan Kabel Pengisi Daya:
    • Sambungkan iPhone ke stopkontak menggunakan kabel pengisi daya (termasuk dalam kotak) dan adaptor daya USB Apple atau adaptor daya yang kompatibel lainnya (dijual terpisah). Lihat Adaptor Daya untuk iPhone.
  2. Menggunakan MagSafe Charger atau MagSafe Duo Charger:
    • Letakkan iPhone menghadap ke atas di atas MagSafe Charger atau MagSafe Duo Charger (terhubung ke adaptor daya USB-C Apple 20W atau adaptor daya yang kompatibel lainnya) atau pada pengisi daya Qi bersertifikat. (MagSafe Charger, MagSafe Duo Charger, adaptor daya, dan pengisi daya nirkabel Qi dijual terpisah.) Lihat MagSafe chargers and battery packs for iPhone dan Qi-certified wireless chargers for iPhone.
  3. Menghubungkan ke Komputer:
    • Sambungkan iPhone ke komputer menggunakan kabel. Pastikan komputer Anda menyala—jika iPhone terhubung ke komputer yang mati, baterai mungkin akan terkuras daripada terisi. Perhatikan ikon baterai untuk memastikan iPhone Anda sedang mengisi daya.
    • Jangan mencoba mengisi daya iPhone dengan menghubungkannya ke keyboard, kecuali keyboard Anda memiliki port USB berdaya tinggi.
    • Menghubungkan iPhone ke stopkontak atau meletakkannya di atas pengisi daya nirkabel dapat memulai pencadangan iCloud atau sinkronisasi komputer nirkabel. Lihat Back up iPhone dan Sync supported content.
BACA JUGA  Cara Mudah Menyimpan Video Instagram di iPhone: Tutorial Langkah Demi Langkah

Perhatian!

  • Jika Anda mencurigai ada cairan di port pengisian daya iPhone, jangan colokkan kabel pengisi daya ke dalamnya. Untuk informasi tentang paparan cairan dan informasi keselamatan penting lainnya tentang baterai dan pengisian daya iPhone, lihat Important safety information for iPhone.

Mengoptimalkan Umur Baterai iPhone

  • iPhone memiliki pengaturan yang membantu memperlambat laju penuaan baterai dengan mengurangi waktu baterai terisi penuh. Pengaturan ini menggunakan pembelajaran mesin

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.