Berapa Harga Apple iPhone 6 Plus?

Ardiyansah Purnomo

Poin Utama

  • Apple iPhone 6 Plus merupakan smartphone kelas atas dengan harga yang cukup mahal.
  • Harga iPhone 6 Plus tergantung pada kapasitas penyimpanan yang dipilih.
  • Spesifikasi yang ditawarkan oleh iPhone 6 Plus dapat membenarkan harga yang dimilikinya.
  • Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi harga iPhone 6 Plus di beberapa pasaran.
  • Pembeli dapat mempertimbangkan manfaat yang didapatkan dari iPhone 6 Plus saat memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Apple iPhone 6 Plus adalah salah satu smartphone terbaik yang pernah dirilis oleh Apple. Diproduksi pada tahun 2014, iPhone 6 Plus adalah smartphone generasi keenam dari seri iPhone yang memiliki layar yang lebih besar dari pendahulunya. Dengan fitur-fitur yang hebat dan desain yang elegan, iPhone 6 Plus memiliki harga yang cukup mahal. Dalam artikel ini, kami akan membahas tentang berapa harga Apple iPhone 6 Plus dan apa saja faktor-faktor yang mempengaruhinya.

Harga Apple iPhone 6 Plus

Harga iPhone 6 Plus tergantung pada kapasitas penyimpanan yang dipilih. iPhone 6 Plus yang memiliki kapasitas penyimpanan 16 GB dibanderol dengan harga sekitar 3 juta rupiah, sedangkan iPhone 6 Plus dengan kapasitas penyimpanan 64 GB dibanderol dengan harga sekitar 4 juta rupiah. Sedangkan untuk iPhone 6 Plus dengan kapasitas penyimpanan terbesar, yaitu 128 GB, memiliki harga sekitar 5 juta rupiah.

Spesifikasi iPhone 6 Plus

Meski memiliki harga yang cukup mahal, iPhone 6 Plus memiliki spesifikasi yang dapat membenarkan harga yang dimilikinya. Berikut ini adalah beberapa spesifikasi dari iPhone 6 Plus:

  • Layar IPS LCD 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel
  • Prosesor A8 dual-core 1,4 GHz dan RAM 1 GB
  • Kamera utama 8 MP dilengkapi fitur OIS dan kemampuan merekam video 1080p@60fps
  • Kamera selfie 1,2 MP dengan fitur Face Detection dan HDR
  • Baterai berkapasitas 2915mAh
BACA JUGA  Cara Mengatur Ulang Pabrik iPhone 5 dengan Mudah

Faktor-Faktor yang Mempengaruhi Harga iPhone 6 Plus

Tentu saja harga iPhone 6 Plus tidak selalu sama di setiap negara. Ada beberapa faktor yang mempengaruhi harga iPhone 6 Plus di setiap pasaran. Beberapa faktor tersebut antara lain adalah:

Ketersediaan Stok

iPhone 6 Plus telah dirilis selama bertahun-tahun, oleh karena itu stabilitas harga sanggup berubah tergantung pada ketersediaan stok smartphone tersebut. Semakin langka iPhone 6 Plus di sebuah pasaran, maka harganya juga akan semakin tinggi.

Nilai Tukar Mata Uang

Nilai tukar mata uang juga mempengaruhi harga iPhone 6 Plus di setiap negara. Jika nilai tukar mata uang suatu negara menguat, maka harga iPhone 6 Plus di negara tersebut juga bisa jadi menguat.

Pajak Impor

Beberapa negara memiliki pajak impor yang tinggi pada produk elektronik impor, termasuk iPhone 6 Plus. Hal ini dapat mempengaruhi harga iPhone 6 Plus di pasar tersebut.

Keuntungan dari Membeli iPhone 6 Plus

Meskipun harga iPhone 6 Plus tergolong cukup mahal, terdapat beberapa keuntungan yang dapat didapatkan oleh pembeli dari smartphone ini. Beberapa keuntungan tersebut antara lain adalah:

  • Layar yang besar dan berkualitas tinggi, sangat cocok untuk menonton video atau bermain game.
  • Kamera smartphone yang mampu menghasilkan foto yang berkualitas tinggi.
  • Kapasitas penyimpanan besar yang dapat menyimpan berbagai macam file digital seperti lagu atau video.
  • Baterai yang tahan lama, memungkinkan penggunanya untuk menggunakan smartphone ini sepanjang hari tanpa kehabisan daya.

Kesimpulan

Jadi, berapa harga Apple iPhone 6 Plus? Harga iPhone 6 Plus tergantung pada kapasitas penyimpanan smartphone tersebut. Harga yang dimiliki oleh iPhone 6 Plus dapat disebut wajar mengingat spesifikasi yang ditawarkan oleh iPhone 6 Plus cukup mumpuni. Terdapat beberapa faktor yang mempengaruhi harga iPhone 6 Plus di beberapa pasar di dunia. Pembeli dapat mempertimbangkan manfaat yang didapatkan dari iPhone 6 Plus saat memutuskan untuk membeli smartphone ini.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar