Apakah iPhone 7 Plus Masih Layak Dibeli di Tahun 2020: Review Fitur dan Harga Terbaru

Nicko Yusu

Jika Anda sedang mencari ponsel baru di tahun 2020, iPhone 7 Plus mungkin masih masuk dalam daftar pertimbangan Anda. Dengan harga yang lebih terjangkau dibandingkan dengan model iPhone terbaru, apakah iPhone 7 Plus masih menjadi pilihan yang baik dan layak untuk dibeli? Artikel ini akan memberikan tinjauan lengkap mengenai fitur, harga, dan keunggulan iPhone 7 Plus.

Spesifikasi dan Fitur iPhone 7 Plus

Pertama-tama, mari kita lihat spesifikasi iPhone 7 Plus. Ponsel ini dilengkapi dengan layar Retina HD 5,5 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Ponsel ini juga memiliki kamera ganda 12 megapiksel, salah satu yang merupakan lensa telefoto, yang memungkinkan pengguna untuk mengambil foto dan video yang lebih kreatif. Dilengkapi dengan Prosesor A10 Fusion, iPhone 7 Plus memiliki daya tahan baterai yang cukup baik dan didukung oleh sistem operasi terbaru iOS 14.

Fitur kunci di iPhone 7 Plus meliputi:

  • Water-resistant *IP67 (tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit)
  • Touch ID (sensor sidik jari)
  • Audio stereo
  • Siri
  • Apple Pay
  • Tampilan Wide Color Gamut (WCG)

Keunggulan dan Kekurangan iPhone 7 Plus

Setiap produk pasti memiliki keunggulan dan kekurangan. Begitu pun dengan iPhone 7 Plus. Berikut ini adalah beberapa keunggulan dan kekurangan iPhone 7 Plus yang perlu Anda ketahui sebelum membelinya:

Keunggulan iPhone 7 Plus

  1. Kamera Ganda Berkualitas Tinggi

Kamera ganda pada iPhone 7 Plus memberikan fleksibilitas dan kemampuan yang lebih besar untuk mengambil foto dan video yang lebih baik. Dengan lensa telefoto, pengguna dapat dengan mudah memperbesar objek secara fisik. Teknologi fotografi Apple memungkinkan kamera iPhone 7 Plus menghasilkan foto dan video berkualitas tinggi di bawah kondisi cahaya yang buruk sekalipun.

  1. Prosesor A10 Fusion yang Cepat dan Efisien
BACA JUGA  Perbandingan iPhone XS Max dan iPhone 11: Mana yang Lebih Unggul?

Prosesor ini dapat mengatasi tugas multitasking dengan baik dan mengoptimalkan baterai iPhone 7 Plus. Selain itu, prosesor A10 Fusion juga memungkinkan ponsel berjalan lebih nyaman dan responsif.

  1. Desain Tahan Air dan Tahan Debu

iPhone 7 Plus mempunyai sertifikasi IP67, artinya ponsel ini tahan air hingga kedalaman 1 meter selama 30 menit. Hal ini menjadikan ponsel ini ideal bagi Anda yang ingin berselancar atau berenang sambil memakai ponsel tanpa khawatir masalah.

Kekurangan iPhone 7 Plus

  1. Kualitas Layar Tidak Lebih Baik dari Model iPhone Sebelumnya

Meskipun layar iPhone 7 Plus adalah kualitas yang baik, tetapi sebenarnya tidak ada perbaikan dalam hal resolusi dan dimensi dari model sebelumnya, iPhone 6 Plus.

  1. Tidak Support Headphone Jack 3,5mm

Headphone jack 3,5mm pada iPhone 7 Plus telah dihapus, yang berarti pengguna harus menggunakan jack lightning atau headphone nirkabel untuk mendengarkan musik.

  1. Tidak Support Wireless Charging

Sementara banyak ponsel baru seperti iPhone 8, iPhone X, dan model lebih baru mendukung pengisian daya tanpa kabel, iPhone 7 Plus tidak dilengkapi dengan fitur tersebut.

Perbedaan iPhone 7 Plus dan iPhone Terbaru

Seperti yang disebutkan di atas, tidak ada perbaikan mencolok pada layar dan dimensi pada iPhone 7 Plus yang membedakan dengan model yang lebih baru. Namun, model terbaru iPhone mempunyai beberapa perbaikan dan peningkatan yang patut diperhatikan, seperti:

  • Port USB-C
  • A12 Bionic chip
  • Layar OLED

Meskipun iPhone terbaru mungkin lebih menarik dan lebih canggih, tentu saja mereka datAng dengan harga yang jauh lebih tinggi dibandingkan dengan iPhone 7 Plus. Maka dari itu, jika Anda sedang mencari pilihan yang lebih ekonomis, iPhone 7 Plus tetap menjadi pilihan yang baik.

Harga Terbaru iPhone 7 Plus

Harga terbaru iPhone 7 Plus di Indonesia pada tahun 2020 berkisar antara 6.000.000 hingga 7.000.000 rupiah, tergantung dari variasi penyimpanan internal.

BACA JUGA  Panduan Lengkap: Cara Menambahkan Akun Gmail ke iPhone dengan Mudah!

Kesimpulan

Setelah mempertimbangkan keunggulan, kekurangan, perbedaan dengan model yang lebih baru, dan harga terbarunya, jelas bahwa iPhone 7 Plus masih layak dibeli di tahun 2020. Ponsel ini masih mampu bersaing dengan model-model terbaru dengan fitur yang menarik seperti kamera ganda berkualitas tinggi dan kemampuan pengolahan grafis yang lebih baik melalui chip A10 Fusion. Namun, jika Anda adalah tipe orang yang ingin selalu memiki produk terbaru dan tercanggih, mungkin mempertimbangkan untuk membeli model iPhone terbaru akan menjadi pilihan yang lebih cocok.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar