5 Langkah Mudah Untuk Merekam Layar iPhone Anda Dalam Hitungan Detik!

Nicko Yusu

Jika Anda seorang pengguna iPhone, mungkin Anda ingin merekam layar perangkat Anda untuk alasan tertentu. Mungkin Anda ingin merekam tutorial video tentang bagaimana menggunakan aplikasi tertentu, atau mungkin Anda ingin merekam permainan di layar sehingga dapat dibagikan dengan teman-teman Anda. Tidak masalah apa alasan Anda, iPhone memiliki fitur bawaan untuk merekam layar. Mari kita lihat cara merekam layar pada iPhone Anda dalam hitungan detik!

Cara Merekam Layar Pada iPhone

  • Langkah 1: Buka Pengaturan di iPhone Anda dan pilih Control Center. Kemudian ketuk customize controls dan cari Screen Recording. Ketuk tombol (+) di sampingnya untuk menambahkan Screen Recording ke Control Center Anda.
  • Langkah 2: Buka aplikasi atau layar yang ingin Anda rekam dan ketuk tombol Control Center. Ketuk ikon merekam layar (bertanda lingkaran) dan tunggu tiga detik untuk menghitung mundur.
  • Langkah 3: Jika Anda ingin merekam suara, tahan tombol merekam layar untuk membuka menu dan ketuk tombol suara mikrofon. Kemudian ketuk rekam dan bicara ke mikrofon iPhone Anda.
  • Langkah 4: Ketuk layar untuk membuat aksi dan tekan tombol merekam untuk menghentikan merekam layar. Kemudian akan muncul notifikasi bahwa video merekam layar telah disimpan di geleri Anda.
  • Langkah 5: Buka aplikasi Foto di iPhone Anda untuk menemukan video yang baru saja Anda rekam. Anda dapat memutar video atau membagikan video ke orang lain melalui media sosial atau aplikasi pesan.
BACA JUGA  Keunggulan iPhone Dibandingkan Android

Fitur Bawaan pada Perangkat untuk Merekam Layar

Apple menyediakan fitur bawaan pada iPhone untuk merekam layar. Sebelum Anda merekam, pastikan Anda telah menambahkan fitur Screen Recording ke Control Center dengan langkah-langkah di atas.

Aplikasi Pihak Ketiga untuk Merekam Layar pada iPhone

Tidak hanya fitur bawaan, Anda juga dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar pada iPhone Anda. Terdapat beberapa aplikasi populer yang tersedia di App Store seperti ScreenFlow, DU Recorder, dan lain-lain. Tetapi ingatlah, aplikasi pihak ketiga dapat memakan baterai lebih banyak dan memperlambat kinerja iPhone Anda.

Bagaimana Menyimpan dan Membagikan Video yang Direkam pada Layar

Setelah merekam video layar iPhone Anda, video tersebut secara otomatis akan tersimpan di aplikasi Foto. Anda dapat memutar video atau berbagi ke teman-teman Anda melalui aplikasi pesan atau media sosial.

FAQ

  1. Apa saja langkah-langkah untuk merekam layar pada iPhone?
    Anda perlu menambahkan fitur Screen Recording ke Control Center Anda dan membuka aplikasi atau layar yang ingin Anda rekam. Kemudian ketuk tombol control center dan rekam layar.
  2. Apakah ada fitur bawaan pada iPhone untuk merekam layar?
    Ya, Apple menyediakan fitur bawaan yang disebut Screen Recording. Pastikan Anda telah menambahkan fitur tersebut ke Control Center Anda sebelum merekam.
  3. Kapan saya harus menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk merekam layar pada iPhone?
    Anda harus menggunakan aplikasi pihak ketiga jika fitur bawaan tidak dapat memenuhi kebutuhan Anda, tetapi ingat bahwa aplikasi pihak ketiga dapat memakan baterai lebih banyak dan memperlambat kinerja iPhone Anda.

Dengan langkah-langkah yang mudah dan tips-tips di atas, Anda sekarang dapat merekam layar iPhone Anda kapan saja dan dengan mudah. Jangan ragu untuk mencoba!

BACA JUGA  How To Put Iphone In Dfu Mode Without Power Button

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar