Cara Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture di YouTube untuk Pixel 2 XL

Septiadi Andrianto

Pixel 2 XL dengan tampilan layar Pixel in Picture YouTube

Pengantar

Bagi pengguna smartphone Pixel 2 XL, Anda mungkin ingin tahu bagaimana cara mengaktifkan mode Picture-in-Picture di YouTube. Fitur ini memungkinkan Anda untuk menonton video di YouTube dalam ukuran lebih kecil ketika sedang melakukan aktivitas lain pada ponsel Anda. Ini adalah cara yang baik untuk memaksimalkan penggunaan layar ponsel Anda dan membuat pengalaman menonton lebih hidup.

Panduan di bawah ini akan memberi tahu Anda secara lengkap tentang cara mengaktifkan mode Picture-in-Picture di YouTube untuk Pixel 2 XL.

Poin Utama

  • Mode Picture-in-Picture memungkinkan Anda menonton video di YouTube dalam ukuran kecil ketika sedang melakukan aktivitas lain pada ponsel Anda.

  • Untuk mengaktifkan mode Picture-in-Picture di YouTube untuk Pixel 2 XL, Anda harus menjalankan versi paling terbaru dari aplikasi YouTube.

  • Pastikan ponsel Anda menjalankan versi Android Oreo atau di atasnya untuk mengaktifkan fitur Picture-in-Picture.

  • Jangan lupa untuk memeriksa apakah fitur mode Picture-in-Picture sudah diaktifkan jika Anda mengalami masalah saat mencobanya.

Langkah-langkah Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture di YouTube di Pixel 2 XL

Berikut adalah langkah-langkah yang harus Anda ikuti untuk mengaktifkan mode Picture-in-Picture di YouTube untuk Pixel 2 XL.

  1. Pastikan smartphone Pixel 2 XL Anda sudah menjalankan sistem operasi Android Oreo atau yang lebih baru. Hal ini penting karena fitur Picture-in-Picture hanya tersedia pada sistem operasi tersebut.

  2. Pastikan Anda sudah menjalankan versi paling terbaru dari aplikasi YouTube. Anda dapat memeriksa hal ini dengan melakukan update aplikasi secara manual dari Google Play Store.

  3. Buka aplikasi YouTube dan pilih video yang ingin Anda tonton. Tekan tombol play untuk memulai video.

  4. Pada saat video sudah diputar, geser layar ke bawah agar muncul notifikasi video.

  5. Tekan tombol mode Picture-in-Picture yang muncul. Icon Picture-in-Picture adalah gambar kotak dengan tanda panah yang menunjuk ke luar.

  6. Saat Anda menekan tombol mode Picture-in-Picture, video akan muncul dalam mode kecil. Anda dapat memindahkan posisi video ke tempat yang paling nyaman bagi Anda.

  7. Saat video sedang diputar dalam mode Picture-in-Picture, Anda dapat melakukan aktivitas apa pun pada ponsel Anda tanpa mengganggu pengalaman menonton video.

BACA JUGA  Kenapa Jaringan Selular XL Sedang Jelek?

Evaluasi Mengaktifkan Mode Picture-in-Picture di YouTube untuk Pixel 2 XL

Itulah panduan tentang cara mengaktifkan mode Picture-in-Picture di YouTube untuk Pixel 2 XL. Langkah-langkah di atas seharusnya mudah diikuti dan berhasil membantu Anda mengaktifkan fitur ini. Pastikan Anda mengaktifkan mode Picture-in-Picture dengan benar agar pengalaman menonton video Anda lebih menyenangkan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

1. Bagaimana saya tahu apakah smartphone saya menjalankan Android Oreo atau yang lebih baru?

Anda dapat memeriksa versi sistem operasi ponsel Anda dengan pergi ke "Pengaturan" dan memilih "Tentang ponsel" atau "Tentang perangkat". Di sana Anda akan menemukan informasi tentang versi sistem operasi dan pembaruan terbaru yang tersedia.

2. Bisakah saya menggunakan mode Picture-in-Picture pada perangkat lain selain Pixel 2 XL?

Ya, mode Picture-in-Picture tersedia pada beberapa perangkat Android dengan sistem operasi Android Oreo atau yang lebih baru. Namun, perangkat yang lebih lama mungkin tidak mendukung fitur ini.

3. Apakah saya harus membayar untuk menggunakan mode Picture-in-Picture di YouTube?

Tidak, Anda tidak perlu membayar untuk menggunakan mode Picture-in-Picture di YouTube. Fitur ini disediakan secara gratis untuk semua pengguna yang menjalankan versi yang sesuai dari aplikasi dan sistem operasi.

4. Apakah ada cara untuk memperbesar lagi video setelah saya mengaktifkan mode Picture-in-Picture?

Anda dapat memperbesar video kembali ke ukuran aslinya dengan menekan ikon mode Picture-in-Picture yang muncul di layar. Icon ini adalah gambar kotak dengan tanda panah yang menunjuk ke dalam. Sekarang video akan muncul dalam ukuran aslinya, dan Anda dapat menontonnya seperti biasa.

5. Apakah saya dapat menggunakan mode Picture-in-Picture saat menggunakan aplikasi YouTube Music?

Ya, fitur Picture-in-Picture juga tersedia di aplikasi YouTube Music. Anda dapat mengikuti langkah-langkah yang sama seperti di aplikasi YouTube untuk mengaktifkan fitur ini.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar