Sinyal yang hilang pada perdana Smartfren 4G bisa disebabkan oleh beberapa faktor. Berikut adalah beberapa langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini:
-
Pastikan HP Kompatibel untuk Jaringan 4G: Periksa kotak kemasan gadget atau cek secara online untuk memastikan bahwa ponsel Anda mendukung jaringan 4G.
-
Restart HP: Seperti komputer, ponsel juga perlu di-restart untuk memperbarui sistem dan jaringan. Lakukan restart sebagai tindakan awal ketika koneksi sinyal mulai buruk.
-
Set Jaringan ke Mode 4G: Cek pengaturan jaringan pada ponsel dan pastikan mode jaringan sudah diatur ke 4G.
-
Kunci Jaringan Ponsel dalam Mode ‘LTE Only’: Agar koneksi lebih stabil, kunci jaringan ponsel ke mode ‘LTE Only’.
-
Posisikan HP pada Tempat yang Dapat Menerima Sinyal dengan Baik: Jika sinyal terhalang oleh bangunan, pindahlah ke tempat yang lebih mudah terjangkau oleh jaringan.
-
Gunakan Menu Smartfren SIM Toolkit: Setel jaringan Smartfren melalui aplikasi SIM Toolkit.
-
Aktifkan Mode Pesawat dalam Beberapa Saat: Mode pesawat akan mem-refresh jaringan dengan sinyal dinonaktifkan sementara.
Ingatlah bahwa beberapa faktor seperti maintenance dari pusat, area yang belum mendukung teknologi 4G, dan cuaca buruk juga dapat mempengaruhi kualitas sinyal Smartfren . Semoga tips di atas membantu Anda mengatasi masalah sinyal! 📶