Indosat Ooredoo Hutchison: Penyedia Telekomunikasi Digital di Indonesia

Ardiyansah Purnomo

Indosat Ooredoo Hutchison (IOH), sebelumnya dikenal sebagai Indosat Ooredoo, adalah penyedia layanan telekomunikasi di Indonesia. Berikut beberapa informasi mengenai perusahaan ini:

  1. Sejarah: Indosat didirikan pada 10 November 1967 sebagai salah satu perusahaan penanaman modal asing (PMA) pertama di Indonesia yang menyediakan layanan telekomunikasi internasional melalui satelit internasional Intelsat.

  2. Pemilik: Indosat Ooredoo Hutchison dimiliki oleh Ooredoo Hutchison Asia, sebuah usaha sama antara Ooredoo dan Hutchison Asia Telecom Group (bagian dari CK Hutchison Holdings) sejak tahun 2022.

  3. Layanan: Indosat menyediakan layanan nirkabel untuk ponsel (dengan merek IM3 dan Three (3)), serta layanan internet berkecepatan tinggi untuk rumah. Selain itu, Indosat juga menawarkan layanan IDD, telekomunikasi tetap, dan multimedia.

  4. Jumlah Pelanggan: Pada kuartal keempat tahun 2018, Indosat memiliki 58 juta pelanggan. Namun, jumlah ini mengalami penurunan tajam dari tahun 2017, di mana jumlah pelanggan mencapai 110 juta. Indosat memiliki pangsa pasar sebesar 16,5%, menjadikannya operator jaringan seluler terbesar kedua di Indonesia.

  5. Frekuensi: Indosat menggunakan berbagai frekuensi untuk jaringannya, termasuk 900 MHz, 1800 MHz, dan 2100 MHz.

Untuk informasi lebih lanjut, Anda dapat mengunjungi situs resmi Indosat Ooredoo Hutchison.

Semoga bermanfaat! ๐Ÿ˜Š

BACA JUGA  Kenapa di Sumbersari Sulit Sinyal Indosat?

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar