Apa Itu SBC Indosat?

Rendra

SBC Indosat adalah singkatan dari Strategi Bisnis dan Capaian yang diterapkan oleh PT Indosat Tbk. setelah melakukan merger dengan PT Hutchison 3 Indonesia. Berikut adalah 10 strategi utama yang telah disusun oleh manajemen hasil merger kedua perusahaan ini:

  1. Meningkatkan dan mengoptimalkan kinerja jaringan: Fokus pada rekam jejak cakupan, hubungan jaringan, dan kapasitas untuk meningkatkan kualitas layanan bagi pelanggan.
  2. Tingkatkan kualitas layanan: Melindungi pendapatan dan pangsa pasar dengan menjaga dan meningkatkan tingkat kualitas layanan.
  3. Pendapatan pangsa pasar melalui pengalaman pelanggan: Berfokus pada layanan inovatif, konektivitas, dan kapasitas layanan digital yang lebih baik.
  4. Mempertahankan dan menumbuhkan margin layanan kotor: Stabilkan keuangan dan kelangsungan hidup dengan mencapai struktur biaya operasional yang efisien.
  5. Efisiensi modal maksimum: Menawarkan nilai terbaik bagi pelanggan dengan biaya modal yang optimal.
  6. Pengadaan yang tepat waktu dan ketat: Mengadakan tender untuk belanja operasional dan belanja modal besar.
  7. Pengendalian anti-penyuapan, anti-korupsi, dan keamanan siber: Mengelola risiko kepatuhan operasional.
  8. Pengendalian dukungan pelanggan: Ketat dalam memberikan dukungan kepada pihak ketiga.
  9. Inovasi produk dan layanan: Terus mengembangkan layanan yang relevan dengan kebutuhan pelanggan.
  10. Kemitraan strategis: Membangun kerjasama dengan mitra yang mendukung pertumbuhan bisnis.

Dengan strategi ini, Indosat-Tri optimistis dapat memperluas pasar dan terus berkembang setelah merger .

BACA JUGA  Mengapa Pulsa Indosat Tersedot Terus? Temukan Solusinya di Sini!

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar