Mengatasi Lampu Kedip pada Printer Epson L110

Ardiyansah Purnomo

Lampu yang berkedip pada printer Epson L110 dapat menandakan beberapa hal. Berikut adalah beberapa kemungkinan dan cara mengatasinya:

  1. Tinta Hampir Habis: Lampu tinta yang berkedip menunjukkan bahwa tinta pada printer hampir habis. Epson memberikan tanda ini sebagai perlindungan untuk printer. Untuk mengatasi lampu tinta yang berkedip, Anda hanya perlu mengisi ulang tinta printer atau mengganti katrij.

  2. Cartridge Lama: Jika lampu berkedip bersamaan pada printer Epson L110, kemungkinan disebabkan oleh penggunaan cartridge yang sudah lama. Pastikan untuk membersihkan bagian printhead printer dengan kain lembab.

  3. Kertas Tidak Terdeteksi: Lampu power berkedip dan lampu kertas menyala menandakan bahwa printer dalam kondisi normal, tetapi tidak ada kertas pada feeder. Untuk mengatasinya, cukup masukkan kertas secukupnya ke printer dan tekan tombol resume.

Semoga informasi di atas membantu Anda mengatasi masalah lampu berkedip pada printer Epson L110! ๐Ÿ˜Š

BACA JUGA  Penjelasan Lengkap tentang Cara Kerja 3D Printer Tipe Direct and Binder

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar