Cara Mengatasi Error B201 pada Printer Canon E400

Nicko Yusu

Apakah Anda mengalami error B201 pada printer Canon E400 Anda? Error ini menandakan bahwa ada masalah dengan print head yang terpasang pada salah satu atau kedua cartridge tinta yang telah terlalu panas. Namun, jangan khawatir! Berikut adalah langkah-langkah yang dapat Anda coba untuk mengatasi masalah ini.

Langkah 1: Mematikan dan Menyalakan Printer

Pertama-tama, matikan printer Anda dan kemudian nyalakan kembali. Saat cartridge tinta bergerak, cabut kabel daya dari printer dan geser cartridge ke posisi penggantian.

Langkah 2: Mengganti Cartridge Tinta

Ganti cartridge tinta di printer Anda dengan Cartridge Tinta Asli Canon. Ini penting karena menggunakan cartridge asli dapat meminimalisir risiko overheating.

Langkah 3: Menutup Penutup Atas dan Menyalakan Printer

Setelah mengganti cartridge, tutup penutup atas printer, colokkan kembali kabel daya, dan nyalakan printer (jika Anda harus mencabutnya untuk mengganti cartridge).

Jika langkah-langkah di atas tidak menyelesaikan masalah, ini menunjukkan bahwa printer Anda memerlukan servis untuk mengatasi masalah ini. Ada dua opsi yang tersedia untuk Anda:

  1. Servis Garansi: Jika Anda masih dalam masa garansi 1 tahun dari produsen dan memiliki bukti pembelian, Anda berhak mendapatkan servis atau penggantian.
  2. Di Luar Garansi: Jika Anda berada di luar periode garansi, kami menyarankan untuk menghubungi tim dukungan kami untuk opsi yang mungkin.

Semoga artikel ini membantu Anda dalam mengatasi error B201 pada printer Canon E400. Selamat mencoba!

BACA JUGA  How To Install Pdf Printer On Ubuntu

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.