Menambahkan printer di sistem operasi Windows 10 dapat dilakukan dengan mudah. Berikut adalah langkah-langkahnya:
-
Hubungkan Printer
- Jika printer Anda terhubung melalui kabel, colokkan ke perangkat Anda. PC akan mengunduh driver yang sesuai secara otomatis.
- Untuk printer nirkabel, ikuti langkah berikut:
-
Buka Pengaturan
- Klik tombol Start dan pilih Settings.
- Pilih Perangkat.
-
Pilih Printer & Pemindai
- Nyalakan pencetak.
- Di bagian Tambahkan printer atau pemindai, pilih Tambahkan perangkat.
- Tunggu hingga printer terdekat ditemukan, lalu temukan printer yang ingin Anda gunakan, dan pilih Tambahkan perangkat.
-
Selesai!
- Printer Anda sekarang terhubung dan siap digunakan.
Jika Anda mengalami masalah dengan konektivitas printer di Windows, Anda dapat memperbaikinya dengan mengikuti langkah-langkah dalam Memperbaiki Koneksi Printer dan Masalah Pencetakan di Windows.
Semoga artikel ini membantu Anda menambahkan printer dengan lancar! 🖨️