Cara Agar Laptop A455LA Menjadi Layar Sentuh Tanpa Modal

Septiadi Andrianto

Laptop Sentuh

Poin Utama

  • Menggunakan aplikasi pihak ketiga
  • Penggunaan adaptor HDMI
  • Menjadikan smartphone sebagai kontrol sentuh tambahan

Pengenalan

Laptop dengan layar sentuh saat ini menjadi tren terbaru di dunia teknologi, namun meng-upgrade laptop Anda ke layar sentuh tentu tidaklah murah. Apalagi bagi mereka yang belum ingin menggunkan laptop dengan layar sentuh untuk waktu yang lama, pengeluaran ini menjadi tidak masuk akal. Untuk itu, pada artikel ini akan memberikan tips bagaimana cara mengubah laptop a455la menjadi layar sentuh tanpa modal.

Menggunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Cara ubah laptop a455la menjadi layar sentuh yaitu melalui aplikasi tambahan bernama Touch-It. Aplikasi tersebut bisa Anda download secara gratis dan mudah. Setelah instalasi selesai, buka aplikasi Touch-It, dan kemudian atur pengaturan sensitivitas layar sentuh yang diinginkan. Aplikasi Touch-It juga memiliki fitur tampilkan keyboard virtual saat layar sentuh aktif yang memungkinkan penggunaan layar sentuh lebih fungsional.

Penggunaan Adaptor HDMI

Cara lain untuk mengubah laptop a455la menjadi layar sentuh yaitu menggunakan adaptor HDMI. Adaptor HDMI ini berfungsi menghubungkan laptop ke perangkat lain, seperti tablet atau smartphone, sehingga layar tablet atau smartphone tersebut dapat digunakan sebagai layar sentuh tambahan yang terhubung dengan laptop. Adaptor HDMI jenis ini juga mudah ditemukan dan harganya cukup terjangkau.

BACA JUGA  Can I Change My Gpu In Laptop

Menjadikan Smartphone Sebagai Kontrol Sentuh Tambahan

Cara lainnya yaitu melakukan kontrol tambahan menggunakan smartphone. Seiring dengan perkembangan teknologi smartphone saat ini memiliki display dengan layar sentuh yang sudah sangat sensitif, sehingga mungkin disajikan gambarnya di layar berukuran besar akan terasa lebih menyenangkan.

Di Google Play Store terdapat aplikasi bernama Remote Mouse, aplikasi ini memungkinkan smartphone menjadi kontrol sentuh tambahan untuk laptop. Aplikasi ini sangat mudah digunakan dan dapat mengontrol laptop dengan sentuhan jari yang terdeteksi di layar smartphone.

Secara keseluruhan, meng-upgrade layar laptop menjadi layar sentuh memang menarik, namun mungkin harganya yang terkadang cukup mahal membuat banyak orang memilih tidak melakukannya. Meskipun Anda memiliki banyak pilihan untuk menambahkan layar sentuh ke laptop a455la Anda. Dari segi harga, penggunaan aplikasi Touch-It merupakan yang paling ekonomis. Namun, penggunaan adaptor HDMI dan kontrol tambahan smartphone juga merupakan pilihan yang baik, meskipun tidak gratis seperti menggunakan aplikasi Touch-It.

Jadi, mana yang menjadi pilihan terbaik untuk ugrade layar sentuh laptop a455la? Semua tergantung pada kebutuhan pengguna.

Tidak lupa untuk memperhatikan resolusi layar yang Anda inginkan karena hal ini mempengaruhi kualitas penggunaan layar sentuh yang Anda tambahkan.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Benarkah ada cara agar layar laptop menjadi layar sentuh tanpa modal?

Ya, ada. Anda bisa menggunakan aplikasi Touch-It, adaptor HDMI, atau menggunakan smartphone sebagai kontrol sentuh tambahan.

2. Apakah penggunaan adaptor HDMI rumit?

Tidak. Pengguna dapat menghubungkan laptop dan perangkat tambahan dengan mudah.

3. Aplikasi Touch-It memiliki versi gratis dan versi berbayar?

Ya, aplikasi Touch-It tersedia dalam versi gratis dan versi berbayar dengan fitur tambahan yang lebih canggih.

BACA JUGA  Kenapa Memory Card Tidak Terbaca Di Laptop

4. Apakah kontrol tambahan menggunakan smartphone membutuhkan koneksi internet?

Tidak, aplikasi Remote Mouse tidak membutuhkan koneksi internet.

5. Dapatkah resolusi layar terpengaruh saat menggunakan penambahan layar sentuh melalui adaptor HDMI?

Ya, resolusi layar tambahan mempengaruhi kualitas layar sentuh yang ditampilkan di laptop. Namun, pengguna dapat mengatur resolusi yang diinginkan sehingga layar sentuh yang tertampil dapat mengikuti format resolusi laptop.

Kesimpulan

Jadi, itu adalah beberapa tips dan metode yang bisa Anda gunakan untuk mengubah layar laptop a455la menjadi layar sentuh tanpa harus keluar modal terlalu banyak. Pengguna dapat memilih salah satu metode atau kombinasi dari ketiga metode yang dijelaskan di atas sesuai kebutuhan dan kesukaan pengguna. Semoga artikel ini dapat memberikan informasi yang berguna bagi Anda yang ingin mencoba gadged baru ini.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar