Berapa RAM Laptop ASUS A407UF: Spesifikasi, Kelebihan, dan Kelemahan

Nicko Yusu

Apakah Anda sedang mencari laptop terbaik dengan spesifikasi RAM yang cukup besar? ASUS A407UF adalah salah satu pilihan laptop yang cukup menarik perhatian dengan kelebihan dan kelemahannya masing-masing. Tapi, berapa RAM laptop ASUS A407UF?

Poin Utama:

  • ASUS A407UF merupakan laptop dengan beberapa pilihan RAM mulai dari 4GB hingga 16GB.
  • Laptop ini dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-8250U atau i7-8550U yang cukup powerful.
  • ASUS A407UF memiliki kelebihan berupa layar NanoEdge, bodi tipis dan ringan, serta teknologi fast charge. Namun, kekurangannya terletak pada baterai yang tidak tahan lama dan kinerja grafis yang standar.

Dalam artikel ini, kita akan membahas spesifikasi lengkap ASUS A407UF, kelebihan dan kekurangannya, serta review dari para pengguna. Tak lupa, kita juga akan membahas berapa RAM laptop ASUS A407UF.

Spesifikasi ASUS A407UF

ASUS A407UF adalah laptop yang cukup memikat perhatian dengan spesifikasinya yang cukup mumpuni. Dalam hal ini, terdapat beberapa pilihan RAM yang dapat Anda pilih sesuai dengan kebutuhan Anda. Berikut ini adalah spesifikasi lengkap dari ASUS A407UF:

Prosesor

ASUS A407UF dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-8250U atau i7-8550U. Kedua prosesor ini cukup powerful dan dapat digunakan untuk keperluan multitasking, grafis dan multimedia ringan.

Memori

ASUS A407UF memiliki beberapa pilihan memori mulai dari 4GB/8GB/16GB DDR4 RAM dan 1TB/2TB HDD atau 256GB/512GB SSD. Guna pengoperasian yang lebih lancar, pilihlah RAM minimal 8GB.

BACA JUGA  Mengenal Simbol Baterai di Samping Keyboard Laptop Anda

Grafis

Laptop ini mengusung grafis NVIDIA GeForce MX130 dengan VRAM 2GB GDDR5 atau Intel HD Graphics 620. Kedua grafis ini masih standar dan tidak cocok untuk pengguna yang memerlukan kinerja grafis yang lebih tinggi.

Layar

ASUS A407UF dilengkapi dengan layar NanoEdge berukuran 14 inci dengan resolusi Full HD (1920 x 1080 piksel). Selain itu, laptop ini menawarkan teknologi ASUS Splendid, yang dapat memperbaiki kualitas gambar.

Baterai

ASUS A407UF hadir dengan baterai polimer berkapasitas 42Wh yang mendukung teknologi fast charge. Namun, baterai ini tidak tahan lama dan hanya mampu bertahan selama beberapa jam.

Koneksi

Laptop ini mendukung koneksi WiFi 802.11ac, Bluetooth 4.1, satu port USB 3.1 Type-C, satu port USB 3.0, dua port USB 2.0, satu HDMI port, dan satu slot microSD card.

Dimensi & Berat

ASUS A407UF memiliki dimensi 327 x 241 x 21,9 mm dan berat hanya 1,5 kg. Layar laptop tampak cukup besar namun laptop tetap tipis dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa.

Kelebihan & Kelemahan ASUS A407UF

Setiap produk tentu memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Berikut ini adalah kelebihan dan kekurangan dari laptop ASUS A407UF:

Kelebihan

1. Layar NanoEdge

Layar ASUS A407UF hadir dengan teknologi NanoEdge, yaitu layar dengan bezel ultra tipis sehingga tampilan layar terlihat lebih luas. Hal ini menciptakan pengalaman yang lebih imersif saat menonton film atau menyelesaikan tugas-tugas produktif.

2. Bodi Tipis dan Ringan

Laptop ASUS A407UF dibuat dengan desain yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa kemanapun Anda pergi. Bahkan, laptop ini bisa dimasukkan ke dalam tas Anda tanpa membebani.

3. Teknologi Fast Charge

Teknologi fast charge pada ASUS A407UF memungkinkan pengisian daya baterai lebih cepat dibandingkan dengan laptop lainnya. Dalam waktu kurang dari satu jam, daya baterai dapat diisi hingga 60%.

BACA JUGA  Bagaimana Instal Ulang Windows 10 Bawaan Laptop

Kekurangan

1. Baterai yang Tidak Tahan Lama

Meski laptop ini hadir dengan teknologi fast charge, namun baterainya tidak tahan lama. Anda hanya bisa menggunakannya selama beberapa jam saja.

2. Kinerja Grafis Standar

ASUS A407UF hanya mengusung grafis NVIDIA GeForce MX130 dengan VRAM 2GB GDDR5 atau Intel HD Graphics 620 yang merupakan grafis standar. Oleh karena itu, laptop ini kurang cocok untuk pengguna yang memerlukan kinerja grafis yang lebih tinggi.

Berapa RAM Laptop ASUS A407UF?

Tak perlu bingung lagi tentang berapa RAM yang dimiliki oleh laptop ASUS A407UF. Seperti yang telah dijelaskan di atas, laptop ini memiliki beberapa pilihan RAM mulai dari 4GB hingga 16GB DDR4 RAM.

Kami menyarankan dalam memilih sebuah laptop, pilihlah RAM minimal 8GB agar pengoperasiannya lebih lancar terutama saat melakukan multitasking atau menjalankan beberapa program sekaligus.

Kesimpulan

ASUS A407UF adalah laptop yang menarik dengan spesifikasi yang cukup mumpuni. Namun, baterainya kurang tahan lama dan kinerja grafis masih standar. Meski demikian, layar NanoEdge dan teknologi fast charge yang dimilikinya menjadi nilai tambah yang cukup menarik.

Demikianlah informasi seputar berapa RAM laptop ASUS A407UF, spesifikasi, kelebihan dan kekurangannya. Semoga artikel ini bermanfaat untuk Anda dalam memilih laptop terbaik untuk kegiatan sehari-hari.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar