WhatsApp untuk iPad: Apakah Sudah Tersedia?

Septiadi Andrianto

WhatsApp merupakan aplikasi pesan instan yang sangat populer dan telah menjadi bagian penting dari komunikasi sehari-hari bagi miliaran orang di seluruh dunia. Namun, selama ini pengguna iPad belum dapat menikmati aplikasi WhatsApp secara native atau resmi. Kabar baiknya, ada perkembangan terbaru yang patut diwaspadai oleh para pengguna iPad yang telah lama menantikan kehadiran WhatsApp.

Beta WhatsApp untuk iPad

Baru-baru ini, WhatsApp telah meluncurkan versi beta dari aplikasi mereka untuk iPad. Versi beta ini memungkinkan pengguna untuk mengakses WhatsApp di iPad mereka tanpa bergantung pada versi web. Ini merupakan langkah besar karena selama bertahun-tahun, WhatsApp tidak memiliki aplikasi iPad native, yang memaksa orang menggunakan versi web jika mereka membutuhkannya.

Cara Mengakses WhatsApp Beta untuk iPad

Untuk mengakses WhatsApp beta di iPad, pengguna harus terdaftar dalam program beta testing WhatsApp melalui TestFlight, alat pengujian aplikasi beta iOS. Meskipun aplikasi WhatsApp native untuk iPad belum dirilis sebagai versi stabil, Anda masih dapat mengakses aplikasi jika Anda memiliki akses ke WhatsApp beta di TestFlight.

Pengguna dapat mengikuti langkah-langkah berikut untuk menginstal WhatsApp Beta di iPad mereka:

  1. Buka aplikasi TestFlight di iPad dan daftar untuk program Beta WhatsApp (jika slot masih tersedia).
  2. Setelah terdaftar, unduh dan instal aplikasi beta WhatsApp di iPad Anda, kemudian bukalah.
  3. Ikuti instruksi pengaturan dan verifikasi nomor telepon Anda.

Versi iPad dari WhatsApp mencerminkan desain yang ramah pengguna seperti yang terlihat di iPhone, memudahkan navigasi dan interaksi. Pengguna dapat mengakses fitur-fitur inti WhatsApp termasuk pesan individu dan grup, panggilan suara dan video, pembaruan status, berbagi media, dan opsi kustomisasi. Versi beta bertujuan untuk memberikan pengalaman WhatsApp yang komprehensif sambil mengoptimalkannya untuk kemampuan iPad.

BACA JUGA  Cara Mudah Mengedit Daftar Panggilan WhatsApp dan Mengatur Riwayat Panggilan Anda dengan Praktis!

Menggunakan WhatsApp di iPad Melalui WhatsApp Web

Meskipun WhatsApp di iPad masih dalam Beta, fitur multi-perangkat baru dari WhatsApp membuatnya cukup mudah untuk mulai menggunakan WhatsApp di iPad. Yang Anda butuhkan hanyalah pengaturan satu kali yang sederhana, dan kemudian Anda siap untuk pergi.

Dengan perkembangan ini, tampaknya tidak akan lama lagi sebelum pengguna iPad dapat menikmati aplikasi WhatsApp secara penuh dan resmi. Ini tentunya merupakan kabar gembira bagi banyak orang yang telah menantikan momen ini.
.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.