Mengatasi Masalah WhatsApp Tidak Dapat Mengedit Pesan

Made Santika

WhatsApp memiliki fitur edit pesan yang memungkinkan pengguna untuk mengubah atau mengedit pesan yang telah terlanjur dikirim. Namun, terkadang beberapa pengguna mengalami masalah di mana fitur ini tidak berfungsi dengan baik. Berikut adalah beberapa penyebab dan solusi untuk mengatasi masalah WhatsApp yang tidak dapat mengedit pesan:

  1. Perbarui Aplikasi WhatsApp:
    Jika Anda tidak menemukan fitur edit pesan di menu chatting WhatsApp, kemungkinan aplikasi WhatsApp Anda masih berada di versi lama. Untuk mengatasi ini, lakukan pembaruan ke versi terbaru di Play Store (Android) atau App Store (iOS). Berikut langkah-langkahnya:

    • Buka aplikasi Play Store (Android) atau App Store (iOS).
    • Cari aplikasi "WhatsApp".
    • Klik "Update" untuk memperbarui aplikasi ke versi terbaru.
  2. Waktu Edit Telah Habis:
    WhatsApp membatasi waktu pengeditan chat maksimal 15 menit. Artinya, jika Anda sudah tidak menemukan fitur edit pesan kembali, maka berarti waktu edit telah habis. Untuk mengedit pesan kembali, Anda dapat menggunakan cara manual sebelumnya, seperti menghapus chat terlebih dahulu, kemudian menulis ulang teksnya dan mengirim ulang.

  3. Re-install WhatsApp:
    Sebelum menggunakan cara ini, pastikan untuk melakukan backup chat terlebih dahulu. Untuk melakukan backup chat, Anda dapat menuju "Pengaturan" > pilih "Chats" selanjutnya klik "Chat backup". Setelah itu, instal kembali WhatsApp dan unduh aplikasi di Play Store atau App Store. Cara ini dapat mengatasi permasalahan mengedit pesan di WhatsApp.

Semoga informasi di atas membantu Anda mengatasi masalah WhatsApp yang tidak dapat mengedit pesan. Jika Anda mengalami error lain terkait WhatsApp, misalnya telepon WhatsApp yang terus menghubungkan padahal jaringan bagus, Anda dapat membaca artikel "Kenapa Telepon WhatsApp Menghubungkan Ulang Padahal Jaringan Bagus?".

BACA JUGA  Mana Lebih Cepat Imo Atau Wa

: Sumber

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar