Mengapa Lokasi WhatsApp Saya Terbuka di Uber?

Made Santika

Ketika Anda berbagi atau menerima lokasi melalui WhatsApp, mungkin Anda pernah mengalami situasi di mana lokasi tersebut secara otomatis terbuka di aplikasi Uber. Hal ini terjadi karena WhatsApp dan Uber memiliki kerjasama integrasi yang memungkinkan pengguna untuk dengan mudah memesan perjalanan ke lokasi yang dibagikan.

Integrasi ini dirancang untuk memberikan kemudahan bagi pengguna yang ingin segera menuju ke lokasi tertentu tanpa harus memasukkan alamat secara manual di aplikasi Uber. Ketika Anda menekan lokasi yang dibagikan di WhatsApp, aplikasi akan mendeteksi jika Anda memiliki Uber terinstal dan langsung membuka aplikasi dengan detail lokasi yang sudah terisi.

Namun, bagi beberapa pengguna, hal ini mungkin dirasa mengganggu karena mereka mungkin ingin membuka lokasi tersebut di aplikasi peta lain atau hanya ingin melihatnya di WhatsApp saja. Jika Anda ingin menghindari hal ini, Anda bisa mengubah pengaturan default aplikasi peta di perangkat Anda atau menghapus aplikasi Uber jika tidak diperlukan.

Dengan memahami alasan di balik integrasi antara WhatsApp dan Uber, pengguna dapat lebih bijak dalam menggunakan fitur ini sesuai dengan kebutuhan mereka.

BACA JUGA  Mengemudi Belajar dan Menarik Trailer di WA: Apa yang Perlu Diketahui

Baca Juga

Bagikan: