Membahas Di Wa Telpon Nyambungnya ke Nomor: Panduan Lengkap

Septiadi Andrianto

Di antara layanan aplikasi pesan instan yang ada, WhatsApp (WA) seakan tak henti-hentinya memberikan fitur baru, salah satunya adalah fitur panggilan suara dan video. Akan tetapi, yang mungkin kurang diketahui oleh sebagian pengguna WA adalah bagaimana cara melakukan panggilan suara atau video untuk nomor yang belum disimpan di kontak. Oleh karena itu, pada artikel kali ini kita akan membahas tentang cara melakukan panggilan suara atau panggilan video melalui WhatsApp kepada nomor yang belum tersimpan di kontak atau sering disebut dengan "di wa telpon nyambungnya ke nomor".

Poin Utama

  • Anda bisa melakukan panggilan ke nomor yang belum terdaftar di kontak dengan cara mengetikkan nomor tersebut pada kolom pencarian
  • Pastikan nomor yang dimasukkan benar dan sudah ada kode negaranya. Jangan lupa untuk memasukkan kode negara.
  • tombol panggilan suara dan panggilan video akan muncul di layar WhatsApp jika nomor yang dimasukkan adalah nomor yang dapat dihubungi
  • Perhatikan juga kuota internet Anda. Pastikan bahwa Anda memiliki cukup kuota internet agar dapat melakukan panggilan suara atau panggilan video.
BACA JUGA  Kenapa Saya Tidak Bisa Menarik Pesan di WhatsApp?

Cara Melakukan Panggilan Suara pada Nomor yang belum Tersimpan di Kontak

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda.
  2. Pilih kolom pencarian pada layar utama dan masukkan nomor yang ingin dihubungi, termasuk kode negara.
  3. Tekan ikon panggilan suara pada bagian kanan atas layar WA jika nomor yang dimasukkan dapat dihubungi. Tunggu hingga penerima mengangkat panggilan telepon tersebut.
  4. Anda dapat berbicara dengan penerima selama panggilan berlangsung. Ketika panggilan suara diakhiri, akan muncul pilihan untuk mengirim pesan suara atau mematikan telepon.

Cara Melakukan Panggilan Video pada Nomor yang belum Tersimpan di Kontak

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada perangkat Anda.
  2. Pilih kolom pencarian pada layar utama dan masukkan nomor yang ingin dihubungi, termasuk kode negara.
  3. Jika nomor yang dimasukkan dapat dihubungi, maka tombol panggilan suara dan panggilan video akan muncul di layar. Tekan tombol panggilan video pada bagian kanan atas layar.
  4. Tunggu hingga penerima mengangkat panggilan video tersebut. Jika penerima tidak memiliki kamera depan, maka panggilan video akan otomatis beralih ke panggilan suara.
  5. Anda dapat mengobrol dengan penerima selama panggilan berlangsung. Ketika panggilan diakhiri, Anda akan ditanya apakah ingin mengirim pesan video atau mematikan telepon.

Tips untuk Melakukan Panggilan Suara atau Panggilan Video melalui WhatsApp

  1. Saat memasukkan nomor yang ingin dihubungi, pastikan bahwa nomor tersebut benar dan sudah disertai dengan kode negara.
  2. Pastikan juga bahwa nomor yang dimasukkan adalah nomor yang dapat dihubungi.
  3. Jangan lupa untuk memastikan bahwa kuota internet Anda cukup sehingga Anda dapat berbicara dengan jelas selama panggilan berlangsung.
  4. Jika Anda ingin menghemat kuota internet, gunakanlah koneksi Wi-Fi untuk melakukan panggilan suara atau panggilan video melalui WhatsApp.
  5. Penting untuk memastikan bahwa audio dan video pada perangkat Anda berfungsi dengan baik sebelum melakukan panggilan suara atau panggilan video.
BACA JUGA  Kenapa Daftar WA Tidak Bisa WhatsApp? Simak Penjelasannya Di Sini

FAQ

Apakah panggilan suara dan video melalui WhatsApp gratis?

Ya, panggilan suara dan video melalui WhatsApp tidak dikenakan biaya, selama Anda terhubung dengan koneksi internet.

Apakah saya bisa mengirim pesan suara atau video setelah melakukan panggilan suara atau panggilan video?

Ya, ketika panggilan berakhir, Anda akan memiliki pilihan untuk mengirim pesan audio atau video.

Apakah saya dapat melakukan panggilan suara atau panggilan video jika nomor tersebut tidak terdaftar di kontak?

Ya, Anda masih dapat melakukan panggilan suara atau panggilan video menggunakan WhatsApp dengan memasukkan nomor yang ingin dihubungi pada kolom pencarian.

Apakah saya dapat melakukan panggilan suara atau panggilan video menggunakan WhatsApp jika saya tidak memiliki kuota internet?

Tidak, Anda memerlukan koneksi internet untuk melakukan panggilan suara atau panggilan video melalui WhatsApp.

Bisakah saya melakukan panggilan suara atau panggilan video melalui WhatsApp ke nomor internasional?

Ya, Anda tetap dapat melakukan panggilan suara atau panggilan video melalui WhatsApp ke nomor internasional, asalkan nomor yang dimasukkan benar dan sudah disertai dengan kode negara.

Kesimpulan

Menggunakan aplikasi WhatsApp untuk melakukan panggilan suara dan video kepada nomor yang belum tersimpan di kontak dapat menjadi alternatif yang lebih hemat biaya. Selain itu, WhatsApp juga menyediakan cara yang mudah dan praktis untuk melakukan panggilan tersebut. Penting untuk selalu memastikan bahwa nomor yang dimasukkan adalah nomor yang benar dan kuota internet Anda cukup sebelum melakukan panggilan suara atau panggilan video untuk memastikan bahwa panggilan berjalan mulus dan lancar. Semoga artikel ini dapat memberikan manfaat dan membantu Anda dalam melakukannya.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar