Makna Berbagai Emoji di WhatsApp

Ardiyansah Purnomo

WhatsApp secara teratur memperbarui koleksi emojinya untuk memberikan pengguna cara yang lebih ekspresif dan inklusif untuk berkomunikasi. Pada April 2022, WhatsApp meluncurkan pembaruan yang memperkenalkan 107 emoji baru, termasuk Wajah Meleleh, Wajah Memberi Hormat, Tangan Hati, dan Bola Disko. Emoji-emoji ini diambil dari daftar rekomendasi Emoji 14.0 yang dirilis pada akhir tahun 2021.

Emoji baru ini tidak hanya menambah variasi ekspresi wajah tetapi juga memperkenalkan emoji orang tanpa gender spesifik seperti Orang dengan Mahkota dan Orang Hamil, serta Pria Hamil. Emoji-emoji ini mendukung modifikasi warna kulit, memungkinkan pengguna untuk menyesuaikan emoji sesuai dengan identitas mereka.

Selain itu, ada tujuh gerakan tangan baru yang diperkenalkan, termasuk Tangan ke Kanan, Tangan ke Kiri, dan Tangan dengan Jari Telunjuk dan Ibu Jari Bersilang. Beberapa dari gerakan tangan ini digunakan untuk membuat serangkaian emoji Jabat Tangan baru dengan opsi warna kulit yang berbeda-beda.

Emoji-emoji ini memberikan cara baru bagi pengguna untuk mengekspresikan diri dan berinteraksi dengan orang lain di platform. Dengan pembaruan ini, WhatsApp terus menunjukkan komitmennya terhadap inklusivitas dan ekspresi diri melalui emoji.

BACA JUGA  Apakah WhatsApp Masih Berdering Jika Ponsel dalam Kondisi Mati?

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.