Lokasi Folder Database WhatsApp di Android

Made Santika

Dalam dunia digital saat ini, aplikasi perpesanan seperti WhatsApp menjadi bagian penting dari komunikasi sehari-hari. Tidak jarang kita memerlukan akses ke folder database WhatsApp untuk berbagai keperluan, seperti memulihkan percakapan atau mencari file tertentu. Artikel ini akan membahas tentang cara menemukan folder database WhatsApp di perangkat Android.

Menemukan Folder WhatsApp

Untuk pengguna Android yang ingin mengetahui lokasi folder media WhatsApp, langkah-langkah berikut ini akan sangat membantu:

  1. Buka ikon File Manager di layar utama ponsel Anda.
  2. Selanjutnya, ketuk pada Internal Storage dan pilih folder WhatsApp seperti yang ditunjukkan pada gambar.
  3. Setelah itu, ketuk Media untuk mengakses dan melihat semua file, gambar, video, dan audio yang dibagikan di WhatsApp.

Lokasi Folder Backup WhatsApp

WhatsApp membuat backup lokal di Android yang disimpan di perangkat Anda. Backup lokal ini disimpan setiap hari dan fitur ini secara otomatis aktif. Ini memberikan Anda kemampuan untuk mengambil kembali percakapan tertentu tanpa harus mengembalikan backup dari cloud.

Jika Anda bertanya-tanya tentang lokasi file backup WhatsApp, ikuti langkah-langkah berikut untuk menemukannya:

  1. Di aplikasi Device Manager di ponsel Anda, ketuk Device Storage atau Storage.
  2. Selanjutnya, pergi ke WhatsApp > Databases. (Catatan: Jika data Anda tidak tersimpan di folder /SD card/WhatsApp/, Anda mungkin akan melihat folder "internal storage" atau "main storage".)

Dengan mengikuti panduan sederhana ini, Anda dapat dengan mudah menemukan dan mengakses informasi penting yang tersimpan dalam database WhatsApp di perangkat Android Anda.

BACA JUGA  Kenapa Pembaruan Profil WA Tidak Bisa

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar