Kenapa No WA Sudah Dihapus Tapi Masih Bisa Lihat Status?

Septiadi Andrianto

Ponsel saat ini menjadi kebutuhan penting bagi kebanyakan orang, terutama dalam hal komunikasi. Saat ini, orang menggunakan ponsel tidak hanya untuk membuat panggilan dan mengirim teks biasa, tetapi juga untuk mengirim foto, video, emoji, dan pesan suara. Di antara beberapa aplikasi pesan yang tersedia saat ini, WhatsApp adalah salah satu yang paling populer dan banyak dipakai.

Namun, baru-baru ini muncul permasalahan mengenai penggunaan WhatsApp. Banyak yang mengeluh bahwa setelah menghapus nomor telepon seseorang dari daftar kontak WhatsApp, mereka masih dapat melihat status WhatsApp orang tersebut. Artikel ini akan menjawab pertanyaan banyak orang tentang fenomena ini.

Apa itu Status WhatsApp?

Sebelum kita membahas lebih lanjut mengenai fenomena ini, mari kita ulas terlebih dahulu apa itu Status WhatsApp. Status WhatsApp adalah fitur yang memungkinkan pengguna untuk mengirim foto, video, gif, atau pesan dengan kata-kata yang hanya bisa dilihat selama 24 jam. Pengguna WhatsApp dapat memilih siapa saja yang bisa melihat status mereka.

Bagaimana Cara Melihat Status Orang Lain di WhatsApp?

Untuk melihat status seseorang yang terdaftar di kontak anda, buka WhatsApp dan klik pada tab Status. Disana akan ada daftar status yang baru-baru ini diperbarui oleh orang-orang dalam daftar kontak anda.

BACA JUGA  Apa Arti Kata Spam Di Wa

Namun, jika anda tidak melihat status seseorang tetapi tetap masih bisa melihat ini, maka ada kemungkinan masalah pada aplikasi.

Mengapa Saya Masih Bisa Melihat Status Orang Yang Sudah Dihapus dari Kontak WA Saya?

Saat seseorang memperbarui statusnya di WhatsApp, aplikasi ini memasukan informasi terkait status tersebut pada database lokal yang disimpan di ponsel. Meskipun anda telah menghapus kontak tersebut dari WhatsApp, database tetap tersimpan di ponsel anda dan yang terpenting tidak terhapus. Inilah sebabnya mengapa masih dapat melihat status orang tersebut di WhatsApp.

Bagaimana Cara Menghapus Status WhatsApp yang Tidak Diinginkan?

Meskipun Anda terhubung dengan kontak whatsapp Anda dan melihat status mereka, Anda dapat menghapus status WhatsApp yang tidak diinginkan dengan mudah. Caranya yaitu dengan menemukan status yang ingin Anda hapus di dalam tab Status, kemudian tap tiga titik di atas status tersebut, kemudian pilih "Delete".

Menyelesaikan Masalah Status WhatsApp yang Tetap Terlihat Setelah Menghapus Nomor Telepon Seseorang dari Daftar Kontak

Jika masih dapat melihat status seseorang setelah menghapus nomor telepon seseorang dari daftar kontak, maka ada beberapa cara mengatasi masalah ini, misalnya:

  1. Mulai dengan memverifikasi dulu apakah masalah ini hadir pada aplikasi atau sistem operasi. Jika sudah, pilih cara terbaik untuk memperbarui software tersebut.

  2. Kembalikan kontak WhatsApp tersebut ke daftar kontak pada ponsel. Kemudian hapus status orang tersebut.

  3. Hapus riwayat panggilan dan pesan yang sedang bertahan pada WhatsApp, reinitiates telepon, dan cobalah untuk melihat kontak WhatsApp tersebut dan lihat apakah Anda masih dapat melihat statusnya.

  4. Jika semua cara di atas tidak berhasil, maka seseorang mungkin perlu uninstall dan reinstall WhatsApp pada ponsel mereka. Pastikan untuk mem-backup chat histori terlebih dahulu.

BACA JUGA  Mengatasi Batasan Ukuran Video di WhatsApp: Cara Kirim Video Panjang Tanpa Terpotong

Kesimpulan

Dalam artikel ini, kita telah mengetahui bahwa walaupun kita menghapus kontak seseorang dari daftar kontak WhatsApp, kemungkinan kita masih dapat melihat status mereka karena data bersifat lokal tersimpan di ponsel kita. Namun, kita dapat menghapus status WhatsApp yang tidak diinginkan dengan mudah. Jika Anda mengalami masalah terkait perimbulan status WhatsApp dan kontak WhatsApp, gunakan cara yang telah dijelaskan di atas untuk mencoba menyelesaikan masalah tersebut.

Pertanyaan yang Sering Ditanyakan

1. Apakah nomor telepon saya dihapus dari WhatsApp sehingga tidak bisa melihat status?

Ya, jika nomor telepon Anda telah dihapus dari WhatsApp, maka Anda tidak dapat melihat status orang yang telah ditambahkan ke daftar kontak Anda.

2. Bagaimana cara menghapus status WhatsApp di iOS?

Untuk menghapus status WhatsApp di iOS, Anda bisa menemukan status yang ingin dihapus dalam tab Status. Kemudian, tap tiga titik di atas status tersebut dan kemudian pilih "Delete".

3. Bagaimana cara menghapus status WhatsApp di Android?

Untuk menghapus status WhatsApp di Android, cari status yang ingin dihapus dalam tab Status. Kemudian ketuk dan tahan status tersebut, lalu pilih "Delete".

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar