Durasi Video di WhatsApp yang Bisa Di-Upload

Made Santika

WhatsApp memiliki fitur bernama "Status" yang mirip dengan Instagram Stories. Fitur ini memungkinkan pengguna mengunggah konten berupa foto atau video yang akan terhapus sendiri setelah 24 jam. Namun, ada batasan durasi video yang dapat diunggah ke WhatsApp Status, yaitu hanya 30 detik. Jika Anda ingin mengunggah video lebih panjang, berikut adalah cara mengatasinya:

  1. Potong Video: Setelah memilih video dari galeri ponsel, Anda dapat memotong klip video sesuai dengan durasi yang diinginkan. Caranya, geser tools "Cut" ke samping kiri untuk memilih durasi satu hingga 30 detik pertama. Setelah dipotong, klik tombol "Send" untuk mengunggahnya sebagai Status WhatsApp.

  2. Unggah Kembali: Jika ingin mengunggah video lebih dari 30 detik, Anda dapat mengunggah kembali video tersebut. Pilih konten yang sama seperti video sebelumnya. Di halaman editing, geser tools "Cut" di durasi ke 30-54 detik untuk menampilkan sisa potongan video dari konten sebelumnya. Sebelum di-upload, Anda juga bisa menambahkan "Caption" terlebih dahulu di kolom yang tersedia.

Dengan cara-cara di atas, Anda dapat mengunggah video lebih dari 30 detik ke WhatsApp Status. Semoga bermanfaat! ๐Ÿ˜Š

: Begini Cara Upload Video Lebih dari 30 Detik ke Status WhatsApp
: Tidak Dapat Mengirim Video Karena Terlalu Panjang – WhatsApp
: 5 Cara Mengirim Video Ukuran Besar atau Full di WhatsApp – Leskompi

BACA JUGA  Cara Melihat Status WA Tanpa Diketahui

Baca Juga

Bagikan:

Tinggalkan komentar