Cara Supaya Tidak Melihat Status di WA

Ardiyansah Purnomo

Bagi sebagian orang, melihat status di aplikasi WhatsApp mungkin terkadang bisa membuat stres. Ada banyak alasan mengapa seseorang ingin menyembunyikan status di WhatsApp. Mungkin karena terlalu banyak melihat status, atau mungkin karena ingin fokus pada pekerjaan. Tidak perlu khawatir, karena dalam artikel ini akan dijelaskan bagaimana cara supaya tidak melihat status di WA.

Poin Utama

  • Cara menghapus kontak di WA sehingga kamu tidak melihat status mereka
  • Cara mengaktifkan "Mode Pesawat" agar kamu tidak menerima notifikasi status WA
  • Cara menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan status WA

Menghapus Kontak di WA

Cara pertama untuk tidak melihat status seseorang di WhatsApp adalah dengan menghapus kontak tersebut di aplikasi WA. Ketika kamu menghapus kontak seseorang di WA, kamu tidak akan lagi menerima pemberitahuan dari status mereka. Berikut langkah-langkahnya:

  1. Buka WhatsApp dan pilih tab "Percakapan"
  2. Cari nama kontak yang ingin kamu hapus
  3. Tekan dan tahan nama kontak tersebut sampai muncul opsi
  4. Pilih "Hapus Obrolan" untuk menghapus obrolan dan kontak tersebut

Dengan menghapus kontak seseorang di WA, kamu tidak akan lagi melihat status mereka di tab "Baru" maupun "Dilihat" pada kolom status.

Mode Pesawat

Cara kedua adalah dengan menggunakan "Mode Pesawat" pada smartphone kamu. Dengan mengaktifkan mode pesawat, kamu tidak akan menerima notifikasi apapun di WhatsApp. Ini termasuk notifikasi dari status teman-teman di WA. Cara mengaktifkan "Mode Pesawat" pada smartphone biasanya dapat dilakukan dengan mengikuti langkah-langkah di bawah ini:

  1. Buka pengaturan pada smartphone kamu
  2. Cari dan pilih opsi "Mode Pesawat"
  3. Aktifkan "Mode Pesawat"
BACA JUGA  Bagaimana Cara Menyadap Aplikasi Wa Pacar

Setelah mode pesawat diaktifkan, tetapkan jangka waktu tertentu untuk menghindari orang kehilangan kontak dengan kamu. Kamu perlu terus mengikuti ini, karena Anda tidak akan menerima panggilan, pesan, ataupun notifikasi apapun ketika mode pesawat aktif.

Aplikasi Pihak Ketiga

Jika kamu mencari cara untuk benar-benar menyembunyikan status WA seseorang, maka metode terakhir yang bisa dicoba adalah dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga. Ada banyak aplikasi yang dapat menyembunyikan status di WA. Namun, perlu diingat bahwa kamu perlu melakukan instalasi dari sumber yang terpercaya dan aman. Berikut ini beberapa aplikasi pihak ketiga yang dapat membantumu menyembunyikan status di WA:

  1. Unseen – No Last Seen, Hide Blue Tick
  2. Incognito – Hide Last Seen Online Status
  3. Hide Blue Ticks, Last Seen & amp; Read Deleted Message

Setelah kamu memasang aplikasi di ponsel kamu, biasanya kamu perlu melakukan pengaturan untuk mengaktifkan fitur untuk menyembunyikan status. Pastikan kamu membaca instruksi dari aplikasi tersebut dan menggunaannya dengan hati-hati dan bijak.

Kesimpulan

Dari ketiga cara yang telah dijelaskan di atas, kamu bebas memilih mana yang sesuai dengan kebutuhan kamu. Bagi mereka yang ingin menghindari melihat status orang lain di WhatsApp, kamu bisa mencoba menghapus kontak atau mengaktifkan mode pesawat pada smartphone. Sementara itu, bagi mereka yang ingin benar-benar menghindari notifikasi dari status orang lain, menggunakan aplikasi pihak ketiga dapat menjadi pilihan yang tepat. Pastikan untuk selalu menggunakan sumber dan aplikasi yang terpercaya dan aman. Semoga artikel ini dapat membantu kamu untuk menjaga privasi dan kenyamanan kamu saat menggunakan aplikasi WhatsApp.

FAQ

Q: Apakah menghapus kontak di WA membuat mereka terhapus dari daftar kontak saya di ponsel?

BACA JUGA  Cara Mudah Mengedit Daftar Panggilan WhatsApp dan Mengatur Riwayat Panggilan Anda dengan Praktis!

A: Tidak, menghapus kontak di WhatsApp hanya menghapus riwayat percakapan dan status dari kontak tersebut. Mereka masih akan terdaftar sebagai kontak di ponsel kamu.

Q: Bisakah saya melihat status teman yang telah saya hapus di WA?

A: Jika kamu telah menghapus kontak mereka, maka kamu tidak akan lagi menerima notifikasi dari status di WA mereka. Jadi, kamu tidak akan dapat melihat status mereka kecuali kamu menambahkan mereka kembali.

Q: Apakah aplikasi pihak ketiga untuk menyembunyikan status di WA legal dan aman digunakan?

A: Semua aplikasi pihak ketiga tidak resmi dan tidak disetujui oleh WhatsApp. Pastikan kamu memahami risiko dan konsekuensi menggunakan aplikasi pihak ketiga, dan selalu pastikan kamu mengunduh dari sumber yang terpercaya dan aman.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar