Cara Mudah Menghapus Kontak di WhatsApp

Septiadi Andrianto

WhatsApp adalah salah satu aplikasi pesan instan yang paling populer di dunia. Dengan lebih dari 2 miliar pengguna aktif bulanan, WhatsApp telah menjadi salah satu cara paling nyaman dan efektif untuk berkomunikasi dengan keluarga, teman, dan rekan kerja. Tapi, terkadang kita perlu menghapus kontak dari WhatsApp. Di sini, kami akan memberikan panduan bagaimana cara menghapus kontak di WhatsApp.

Poin Utama

Berikut adalah poin-poin utama untuk menghapus kontak di WhatsApp:

  • Buka aplikasi WhatsApp
  • Buka halaman Kontak
  • Cari dan pilih kontak yang ingin dihapus
  • Buka profil kontak
  • Hapus kontak

Sekarang mari kita bahas langkah-langkahnya lebih detail.

Langkah-langkah

  1. Buka aplikasi WhatsApp pada smartphone Anda.
  2. Buka halaman Kontak dengan cara menekan ikon titik tiga di sudut kanan atas layar dan memilih "Kontak" dari menu yang muncul.
  3. Pilih kontak yang ingin dihapus. Anda dapat menggulir daftar kontak atau menggunakan kotak pencarian untuk mencari kontak dengan cepat.
  4. Buka profil kontak dengan mengetuk nama atau foto profil kontak yang ingin dihapus.
  5. Tekan ikon titik tiga di sudut kanan atas layar dan pilih "Hapus Kontak" dari menu yang muncul.
  6. Setelah itu, tekan "Hapus" pada dialog konfirmasi untuk menghapus kontak dari daftar kontak WhatsApp Anda secara permanen.

Anda selesai menghapus kontak di WhatsApp.

FAQ

1. Apakah kontak yang dihapus juga hilang dari buku telepon saya?

Tidak. Menghapus kontak dari WhatsApp hanya menghapus kontak dari daftar WhatsApp Anda, tidak menghapus kontak dari buku telepon Anda.

BACA JUGA  Apa Itu Spam dalam WA: Penjelasan Lengkap

2. Apakah kontak yang dihapus masih dapat mengirim pesan ke saya di WhatsApp?

Ya. Menghapus kontak dari WhatsApp hanya menghapus kontak dari daftar kontak WhatsApp Anda, bukan memblokir kontak. Jika kontak mengirim pesan ke Anda, pesan akan tetap masuk di aplikasi WhatsApp Anda.

3. Bagaimana cara memulihkan kontak yang telah dihapus?

Anda dapat menambahkan kontak kembali ke daftar kontak WhatsApp Anda dengan menambahkan nomor telepon ke buku telepon Anda dan membiarkan WhatsApp memuat ulang daftar kontak Anda secara otomatis.

Kesimpulan

Menghapus kontak di WhatsApp sangat mudah dan simpel. Ikuti langkah-langkah di atas, dan Anda akan dapat menghapus kontak tersebut dalam waktu singkat. Jangan lupa, menghapus kontak dari WhatsApp hanya akan menghapus kontak dari daftar kontak WhatsApp Anda, bukan memblokir kontak.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar