Cara Menggunakan Akun Lama WhatsApp di Ponsel Baru

Ardiyansah Purnomo

Jika Anda ingin menggunakan akun WhatsApp lama Anda pada telepon baru dan dengan nomor telepon baru, Anda dapat menggunakan fitur Ganti Nomor. Berikut adalah cara dan syarat agar Anda dapat sukses menggunakan fitur ini:

  1. Pastikan Anda dapat menerima SMS dan/atau panggilan pada nomor telepon baru Anda, dan nomor baru tersebut harus terhubung ke Internet.
  2. Pastikan Anda masih memiliki akses ke akun WhatsApp lama Anda. Pada telepon yang lama, periksa ulang bahwa nomor telepon lama Anda masih tertaut ke akun Anda dengan membuka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan > Akun > Ganti nomor.
  3. Mulai proses dengan menggunakan fitur Ganti Nomor pada telepon lama Anda, kemudian selesaikan dengan memasang ulang WhatsApp pada telepon baru Anda:
    • Buka WhatsApp di telepon lama.
    • Kunjungi Tombol Menu > Setelan > Akun > Ganti nomor.
    • Masukkan nomor telepon lama (yang saat ini tertaut ke akun WhatsApp Anda) di kotak nomor telepon lama.
    • Masukkan nomor telepon yang ingin Anda gunakan ke depannya di kotak nomor telepon baru.
    • Verifikasikan nomor telepon baru dengan memasukkan kode verifikasi yang akan Anda terima di telepon baru.
    • Jika Anda juga ingin mentransfer riwayat chat Anda, buat cadangan dengan membuka WhatsApp > Tombol Menu > Setelan > Chat > Cadangan chat > Cadangkan (kami menyarankan agar Anda mengaktifkan cadangan Google Drive).

Dengan mengikuti langkah-langkah di atas, Anda dapat menggunakan akun WhatsApp lama Anda pada ponsel baru tanpa kehilangan data percakapan. Semoga bermanfaat! ๐Ÿ˜Š

BACA JUGA  Bagaimana Merekam Video Call WhatsApp

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.