Bagaimana Tokopedia Mengirim Pesan ke WhatsApp dengan Mudah

Nicko Yusu

Poin Utama:

  • Tokopedia memudahkan pengguna untuk mengirim pesan ke WhatsApp melalui fitur "Chat Pelapak".
  • Dalam fitur ini, pelanggan dapat berkomunikasi dengan pelapak secara langsung melalui aplikasi WhatsApp.
  • Pelapak juga dapat mengirim pesan promosi ke pelanggan melalui fitur ini.
  • Pengguna dan pelapak hanya perlu menghubungkan nomor WhatsApp-nya ke akun Tokopedia agar fitur "Chat Pelapak" dapat digunakan.
  • Fitur "Chat Pelapak" juga memudahkan pelanggan dalam melakukan konfirmasi pembayaran dan mengirim bukti pembayaran.

Pernahkah Anda berbelanja di Tokopedia dan ingin bertanya-tanya seputar produk yang ingin Anda beli? Tokopedia hadir dengan fitur "Chat Pelapak" yang memungkinkan Anda untuk berkomunikasi langsung dengan pelapak melalui aplikasi WhatsApp tanpa perlu meninggalkan aplikasi Tokopedia.

Cara Menggunakan Fitur "Chat Pelapak" di Tokopedia

Langkah 1: Hubungkan nomor WhatsApp Anda ke akun Tokopedia

  1. Buka aplikasi Tokopedia dan masuk ke akun Anda.
  2. Pilih ikon profil di pojok kanan atas lalu pilih "Pengaturan".
  3. Gulir ke bawah hingga menemukan opsi "WhatsApp Pelapak" dan masukkan nomor WhatsApp yang ingin dikoneksikan ke akun Tokopedia Anda.
  4. Setelah itu, Anda akan menerima kode verifikasi melalui WhatsApp.
  5. Masukkan kode verifikasi tersebut ke dalam aplikasi Tokopedia dan klik "Verifikasi".

Langkah 2: Mulai Chat dengan Pelapak Melalui Tokopedia

  1. Pilih produk yang ingin Anda beli dan masuk ke halaman detail produk.
  2. Gulir ke bawah hingga menemukan bagian "Deskripsi" dan klik "Chat Pelapak".
  3. WhatsApp akan membuka otomatis dengan nomor pelapak.
  4. Mulai chat dengan pelapak dan tanyakan segala hal yang ingin Anda ketahui tentang produk tersebut.
  5. Jika Anda ingin membeli produk tersebut, Anda juga dapat melakukan konfirmasi pembayaran dan mengirim bukti pembayaran melalui fitur "Chat Pelapak".
BACA JUGA  Mengapa WhatsApp Terus Ngebackup dan Cara Memperbaikinya

Mengirim pesan ke pelanggan juga mudah dilakukan oleh pelapak Tokopedia melalui fitur "Chat Pelapak". Pelapak dapat mengirim pesan promosi kepada pelanggan untuk memperluas jangkauan bisnisnya. Pelanggan dapat dengan mudah membalas pesan promosi tersebut dan melakukan pembelian produk yang ditawarkan oleh pelapak.

Kesimpulan

Fitur "Chat Pelapak" di Tokopedia memudahkan pengguna untuk berkomunikasi dengan pelapak melalui WhatsApp dan memudahkan pelanggan dalam melakukan konfirmasi pembayaran dan mengirim bukti pembayaran. Cara menggunakan fitur ini cukup mudah dengan hanya menghubungkan nomor WhatsApp ke akun Tokopedia dan mulai chat dengan pelapak melalui aplikasi Tokopedia. Pelapak juga dapat mengirim pesan promosi ke pelanggan melalui fitur ini untuk memperluas jangkauan bisnis mereka.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar