Bagaimana Cara Screenshot WhatsApp Panjang di Apple: Trik Sederhana untuk Mendapatkan Screenshot Panjang

Septiadi Andrianto

Screenshot WhatsApp Panjang di Apple bisa menjadi sangat berguna dalam beberapa situasi. Misalnya, ketika Anda ingin membagikan percakapan panjang dalam satu gambar atau ingin memamerkan percakapan lucu dengan teman Anda. Namun, beberapa pengguna perangkat Apple mungkin tidak tahu bagaimana caranya. Artikel ini akan menjelaskan langkah-langkah yang diperlukan untuk mengambil screenshot WhatsApp panjang di perangkat Apple.

Poin Utama

  • Screenshot WhatsApp panjang di Apple membutuhkan trik khusus.
  • Trik ini melibatkan beberapa langkah tambahan, seperti mengunduh aplikasi pihak ketiga.
  • Setelah mengunduh aplikasi, buka WhatsApp dan jalankan trik untuk mengambil screenshot panjang.

Trik untuk Mengambil Screenshot WhatsApp Panjang di Apple

Mengambil screenshot WhatsApp panjang di perangkat Apple tidak mudah seperti mengambil screenshot biasa. Untuk bisa melakukan ini, kita perlu mengikuti beberapa langkah tambahan. Berikut adalah trik untuk mengambil screenshot WhatsApp panjang di perangkat Apple:

1. Unduh Aplikasi Stitch & Share

Langkah pertama yang perlu Anda lakukan adalah mengunduh aplikasi "Stitch & Share" dari App Store. Aplikasi ini tersedia secara gratis dan bisa diunduh dengan mudah. Setelah mengunduh aplikasi ini, Anda akan bisa melanjutkan ke langkah berikutnya.

2. Mulai Percakapan di WhatsApp

Mulailah percakapan apa pun di WhatsApp yang ingin Anda ambil screenshot-nya. Pastikan percakapan tersebut cukup panjang sehingga Anda bisa mengambil screenshot panjang.

BACA JUGA  Yang Mana Sih Yang Dibilang Fitur Porno Whatsapp

3. Buka Aplikasi Stitch & Share

Setelah menyelesaikan percakapan di WhatsApp, buka aplikasi Stitch & Share. Di sini, Anda akan melihat pilihan "Capture Screenshot". Klik pada pilihan ini untuk melanjutkan.

4. Ambil Screenshot Percakapan WhatsApp

Setelah memilih "Capture Screenshot", aplikasi akan secara otomatis membuka kamera pada perangkat Anda dan mengambil screenshot awal. Geser layar ke bawah sampai Anda mencapai ujung percakapan dan cara ambil screenshot WhatsApp panjang di iPhone diberikan oleh aplikasi Stitch & Share. Aplikasi akan secara otomatis menggabungkan semua screenshot dan memberikan opsi untuk menambahkan keterangan atau filter sebelum membagikannya.

Itulah langkah-langkah untuk mengambil screenshot WhatsApp panjang di perangkat Apple. Trik ini membutuhkan sedikit waktu dan upaya, tetapi hasilnya akan memberikan gambaran yang jelas dan lengkap dari percakapan WhatsApp Anda.

Pertanyaan yang Sering Diajukan

1. Apakah saya perlu membayar untuk mengunduh aplikasi Stitch & Share?

Tidak, aplikasi Stitch & Share tersedia secara gratis di App Store.

2. Apakah ini satu-satunya cara untuk mengambil screenshot WhatsApp panjang di Apple?

Tidak, Anda juga bisa menggunakan fitur screen recording pada perangkat Anda untuk merekam layar saat Anda memutar percakapan di WhatsApp. Namun, metode ini tidak menghasilkan tangkapan layar yang sepadan dengan menggabungkan tangkapan layar.

3. Apakah cara ini bisa diterapkan pada perangkat Apple yang lebih lama?

Ya, trik ini bisa diterapkan pada perangkat Apple apa pun yang menjalankan sistem operasi iOS yang lebih baru.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar