Bagaimana Cara Mengirim Stiker Foto Sendiri di WhatsApp

Nicko Yusu

Jika Anda ingin menyesuaikan pengalaman chatting di WhatsApp, menambahkan stiker foto sendiri adalah cara yang bagus untuk menunjukkan kreativitas Anda. Faktanya, Anda tidak perlu menjadi seorang programmer atau ilmuwan komputer untuk membuat stiker foto sendiri di WhatsApp, dan mengekspresikan diri Anda dengan cara yang lebih unik, perlu, dan menyenangkan.

Dalam panduan ini, kami akan membahas tentang cara mengirim stiker foto sendiri di WhatsApp dengan mudah dan simple.

Membuat Stiker Foto Sendiri di WhatsApp

Langkah pertama dalam mengirim stiker foto sendiri di WhatsApp adalah dengan membuat stikernya terlebih dahulu. Anda bisa membuatnya langsung di aplikasi WhatsApp itu sendiri atau bisa menggunakan berbagai aplikasi atau program stiker maker.

Ada beberapa aplikasi pembuat stiker foto yang saat ini tersedia untuk ponsel Android dan iOS, seperti:

  • Sticker Maker for WhatsApp
  • Personal Stickers for WhatsApp
  • Sticker Studio
  • Sticker.ly – Stiker WA Maker

Setelah mengunduh aplikasi yang sesuai dengan preferensi Anda, langkah selanjutnya adalah membuat stiker foto sendiri.

Berikut adalah cara membuat stiker foto sendiri di WhatsApp dengan langkah-langkah:

BACA JUGA  Kenapa History Chat WhatsApp Hilang

Step 1: Siapkan Gambar

Siapkan atau pilih gambar yang ingin Anda jadikan stiker. Pilih foto yang berkualitas tinggi agar hasil stiker menjadi lebih jelas ketika dikirimkan nantinya.

Step 2: Buat Stiker

Buka aplikasi pembuat stiker yang telah Anda unduh, kemudian cari menu "Buat Pack Baru" atau "Create New Pack".

Langkah selanjutnya adalah menambahkan foto yang telah dipilih sebelumnya ke aplikasi tersebut. Pilih foto dan potong bagian yang ingin Anda jadikan stiker. Anda bisa melakukan cropping atau mengubah tata letak foto tersebut, hingga menjadi stiker foto yang Anda inginkan.

Step 3: Simpan Stiker

Setelah selesai memotong dan menyesuaikan stikernya, beri judul dan simpan stiker foto yang telah dibuat. Jangan lupa untuk memberinya nama agar mudah ditemukan saat dibutuhkan.

Step 4: Tambahkan Stiker ke WhatsApp

Setelah stiker foto sendiri telah dibuat, langkah terakhir adalah menambahkannya ke WhatsApp. Caranya, buka aplikasi WhatsApp Anda, kemudian pilih ikon stiker pada keyboard. Kemudian pilih tombol ‘+’, dan cari stiker foto sendiri yang baru saja Anda buat.

Jika stiker foto sendiri yang Anda buat tidak muncul, pastikan telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Refresh aplikasi, atau coba keluar dari aplikasi dan masuk kembali untuk memastikan stiker foto sendiri telah berhasil ditambahkan.

Tips untuk Membuat Stiker Foto Sendiri di WhatsApp yang Menarik

Agar stiker Anda terlihat unik dan menarik, berikut beberapa tips yang bisa Anda terapkan saat membuat stiker foto sendiri di WhatsApp:

Gunakan Foto dengan Background Kiri-Kanan

Pastikan bahwa latar belakang foto yang Anda pilih tidak terlalu banyak warna atau pola yang rumit, sehingga lebih mudah dipotong dan dibuat menjadi stiker.

BACA JUGA  Kenapa Whatsapp Lemot Dan Sharing Failed Try Again

Hindari Detail Terlalu Kecil

Hindari menggunakan detail terlalu kecil di stiker foto sendiri, karena mungkin akan susah terlihat ketika dikirim via WhatsApp.

Buat Maksimal 3 Layer

Cobalah untuk membuat maksimal 3 layer ketika membuat stiker foto sendiri, sehingga pengguna lain tahu ketika stiker diatur dengan benar.

Kesimpulan

Mengirim stiker foto sendiri di WhatsApp bukanlah hal yang sulit. Pilih aplikasi pilihan, dan mulai membuat stiker foto sendiri sesuai dengan selera dan kreativitas Anda. Dengan cara ini, aplikasi WhatsApp akan lebih personal, dan menambah pengalaman chatting yang lebih menyenangkan.

Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ)

Bagaimana cara mengunduh aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang terbaik?

Ada cukup banyak aplikasi pembuat stiker WhatsApp yang terbaik, seperti Sticker Maker for WhatsApp, Personal Stickers for WhatsApp, Sticker Studio, dan Sticker.ly – Stiker WA Maker. Pilih sesuai dengan kebutuhan dan preferensi Anda.

Bisakah stiker foto sendiri dibuat melalui aplikasi WhatsApp itu sendiri?

Anda bisa membuat stiker foto sendiri langsung melalui WhatsApp, dengan memilih ‘Create Stickers’ pada menu stiker. Namun ini lebih sedikit fiturnya dibandingkan dengan aplikasi pembuat stiker yang khusus dibuat.

Apa yang harus dilakukan jika stiker foto sendiri yang saya buat tidak muncul di stiker WhatsApp?

Pastikan telah memperbarui aplikasi WhatsApp ke versi terbaru. Refresh aplikasi, atau coba keluar dari aplikasi dan masuk kembali untuk memastikan stiker foto sendiri telah berhasil ditambahkan.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar