Bagaimana Cara Mengetahui Siapa yang Melihat Profil WhatsApp Anda?

Nicko Yusu

WhatsApp adalah salah satu layanan pesan yang sangat populer, dengan miliaran pengguna aktif. Aplikasi ini memiliki berbagai fitur, termasuk panggilan suara dan video, privasi, keamanan, obrolan grup, dan kemampuan untuk berbagi foto dan video. Namun, pertanyaan umum tentang aplikasi ini adalah apakah kita dapat mengetahui siapa yang melihat profil WhatsApp kita. Apakah kita bisa tahu jika seseorang diam-diam melihat profil atau status WhatsApp kita dan memeriksa apakah kita sedang online?

Sayangnya, Anda tidak akan dapat melihat informasi tentang siapa yang melihat profil WhatsApp Anda. Platform yang dimiliki oleh Meta ini tidak menyimpan log orang-orang yang melihat profil Anda. Kunjungan profil tidak dihitung atau ditampilkan. Meskipun ada aplikasi (yang dilarang dari App Store dan Play Store dan harus diunduh secara manual ke ponsel Anda) yang mengklaim dapat memberikan informasi ini, namun menurut temuan kami, aplikasi-aplikasi tersebut tidak akurat. Sejujurnya, tidak ada aplikasi untuk memeriksa siapa yang melihat profil Anda karena, berbeda dengan Tinder atau LinkedIn, ini bukan tujuan utama WhatsApp.

Bagaimana Cara Melindungi Informasi Anda?

Cara Anda mengatur pengaturan WhatsApp menentukan siapa yang dapat melihat informasi tentang profil Anda. Anda dapat mengizinkan audiens melihat informasi Anda untuk semua orang, hanya kontak, atau tidak ada siapa pun. Mengubah pengaturan ini cukup mudah:

  • Untuk Android:

    1. Buka WhatsApp dan ketuk menu tiga titik vertikal.
    2. Pilih "Pengaturan".
    3. Ketuk "Privasi" dan lakukan perubahan sesuai keinginan Anda.
  • Untuk iPhone:

    1. Buka WhatsApp dan ketuk ikon roda gigi (Pengaturan).
    2. Ketuk "Privasi" dan lakukan perubahan sesuai keinginan Anda.

Apakah Anda Bisa Melihat Siapa yang Mengintai Anda di WhatsApp?

Tidak. Orang yang memiliki nomor kontak WhatsApp Anda hanya dapat melihat profil Anda jika pengaturan profil Anda diatur ke "Semua orang". Anda dapat mengubahnya menjadi "Kontak saya" agar hanya orang dengan nomor telepon Anda yang dapat melihat profil Anda. WhatsApp adalah aplikasi yang sederhana. Jika seseorang ingin berbicara dengan Anda, mereka dapat menelepon atau mengirim pesan jika mereka memiliki nomor Anda di kontak mereka. Namun, WhatsApp bukan platform media sosial seperti Facebook. Secara umum, Anda memasukkan informasi status di profil Anda dan kemudian melupakannya. Selain melihat Status WhatsApp Anda, tidak ada informasi lain yang dapat dikumpulkan oleh seseorang yang mengintai, dan tidak ada cara bagi Anda untuk melihat bahwa mereka memperhatikan Anda .

BACA JUGA  Kenapa WA Error dan Tidak Bisa Mengirim Pesan?

Jadi, meskipun kita tidak dapat melihat siapa yang melihat profil WhatsApp kita, setidaknya kita dapat menjaga privasi dan mengontrol siapa yang dapat melihat informasi kita di aplikasi ini. ๐Ÿ˜Š

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar