Bagaimana Bideo YouTube Ada di Status Wa: Cara Mudah Menambahkan Video YouTube ke Status WhatsApp Anda

Septiadi Andrianto

Apakah Anda sedang mencari cara untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp Anda? Jika iya, maka kamu berada di tempat yang tepat! Pada artikel ini saya akan membagikan cara untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp Anda.

Poin Utama

  • Ada dua cara untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp, yaitu dengan menggukan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan trik sederhana yang bisa dilakukan langsung di aplikasi WhatsApp.
  • Salah satu aplikasi pihak ketiga yang dapat digunakan adalah aplikasi "Video to Status Maker", aplikasi ini tidak hanya memungkinkan pengguna untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp, tetapi juga foto dan klip video lainnya.
  • Trik sederhana lainnya yang dapat digunakan adalah dengan menyalin tautan video YouTube yang ingin ditambahkan ke status WhatsApp, kemudian paste tautan tersebut di status WhatsApp.

Cara Menambahkan Video YouTube ke Status WA dengan Aplikasi Pihak Ketiga

Jika Anda tidak ingin repot-repot melakukan trik sederhana yang akan dijelaskan di bawah, Anda dapat menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp Anda. Ada banyak aplikasi yang tersedia di Google Play Store, App Store, dan juga di website penyedia aplikasi. Namun, dalam artikel ini saya akan menggunakan aplikasi bernama "Video to Status Maker" sebagai contoh.

Berikut adalah langkah-langkah untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp menggunakan aplikasi "Video to Status Maker":

  1. Pertama, buka Google Play Store atau App Store untuk mengunduh dan menginstal aplikasi "Video to Status Maker".
  2. Setelah Anda mengunduh dan menginstal aplikasi, buka aplikasinya.
  3. Kemudian, pilih video YouTube yang ingin Anda tambahkan ke status WhatsApp Anda. Anda dapat memilih video dari galeri telepon Anda atau langsung dari jaringan sosial.
  4. Setelah Anda memilih video, aplikasi akan mengkonversi video menjadi format yang sesuai dengan status WhatsApp.
  5. Setelah video dikonversi, Anda dapat menambahkan teks, stiker, atau efek ke video sesuai keinginan Anda.
  6. Terakhir, Anda dapat langsung membagikan video ke status WhatsApp Anda dengan menekan opsi "Share" dan memilih "WhatsApp Status".
BACA JUGA  What Is The Meaning Of Kkk In Whatsapp In Hindi

Cara Mudah Menambahkan Video YouTube ke Status WhatsApp Menggunakan Trik Sederhana

Selain menggunakan aplikasi pihak ketiga, ada trik sederhana yang dapat dilakukan langsung dalam aplikasi WhatsApp untuk menambahkan video YouTube ke status WhatsApp.

Berikut adalah langkah-langkah cara mudah menambahkan video YouTube ke status WhatsApp menggunakan trik sederhana:

  1. Pertama-tama, salin tautan video YouTube yang ingin Anda bagikan ke status WhatsApp Anda.
  2. Buka aplikasi WhatsApp dan ketuk ikon "Status" pada panel navigasi bawah.
  3. Ketuk tanda tambah (+) di sebelah kanan layar untuk membuat status baru.
  4. Pada tampilan pengeditan status, ketuk opsi "Type a Status Update".
  5. Tempelkan tautan video YouTube yang telah disalin tadi di input yang tersedia, kemudian ketuk tombol "OK" atau "Send".
  6. WhatsApp akan secara otomatis menampilkan gambar miniatur video tersebut dan memberikan opsi untuk menambahkan teks, stiker, atau pensil ke dalam status Anda.
  7. Terakhir, ketuk "Share" untuk mempublikasikan status Anda yang baru.

Kesimpulan

Menambahkan video YouTube ke status WhatsApp merupakan cara yang menarik untuk berbagi ide atau hiburan dengan teman dan keluarga. Kamu bisa mengikuti cara mudah yang telah saya sebutkan di atas, yakni dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga atau secara langsung di aplikasi WhatsApp. Jadi, mulailah menarik perhatian teman-temanmu dengan video YouTube favoritmu di status WhatsAppmu!

FAQ

  1. Apakah saya perlu membayar untuk menggunakan aplikasi Video to Status Maker?

Aplikasi Video to Status Maker tersedia secara gratis di Google Play Store dan App Store. Namun, aplikasi ini mungkin menampilkan iklan yang dapat dihapus dengan membeli versi pro.

  1. Apa yang harus saya lakukan jika tautan video YouTube yang saya salin tidak bisa dipaste ke dalam Status WhatsApp?
BACA JUGA  Panduan Lengkap: Bagaimana Mencari dan Menggunakan Video WhatsApp yang Dimodifikasi

Hal ini kemungkinan terjadi karena tautan video tersebut telah dihapus atau diblokir oleh penyedia layanan. Anda bisa mencoba mencari video lain yang bisa Anda bagi ke status WhatsApp Anda.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Septiadi Andrianto

Septiadi Andrianto adalah penulis dan konsultan teknologi yang berpengalaman dalam mengulas gadget dan perangkat teknologi terbaru, memberikan tips dan trik untuk memanfaatkan teknologi secara efektif dan meningkatkan efisiensi dan produktivitas. Melalui blognya, ia membantu pembaca memahami cara menggunakan teknologi dengan lebih baik dan mencapai tujuan mereka.

Tinggalkan komentar