Apakah Kedua Pengguna Ditampilkan Online Selama Panggilan Video WhatsApp?

Ardiyansah Purnomo

WhatsApp telah menjadi salah satu aplikasi pesan instan terpopuler di dunia, dan kini dilengkapi dengan fitur panggilan video. Namun, banyak pengguna yang masih bingung apakah kedua pengguna akan ditampilkan online selama panggilan video WhatsApp. Artikel ini akan menjawab pertanyaan tersebut dan memberikan pemahaman yang lebih baik tentang fitur panggilan video WhatsApp.

Bagaimana Caranya Memulai Panggilan Video di WhatsApp?

Sebelum kita membahas apakah kedua pengguna akan ditampilkan online selama panggilan video, akan lebih baik jika kita memahami cara memulai panggilan video di WhatsApp terlebih dahulu.

  1. Buka aplikasi WhatsApp Anda, dan kemudian temukan kontak yang ingin Anda panggil secara video.
  2. Kemudian klik ikon panggilan dengan gambar kamera di sebelah kanan atas kotak pesan.
  3. Pengguna yang Anda hubungi akan menerima pemberitahuan panggilan video dan dapat menerima atau menolak panggilan tersebut.

Apakah Kedua Pengguna Ditampilkan Online Selama Panggilan Video WhatsApp?

Pertanyaan ini sering menjadi bahan perdebatan di kalangan pengguna WhatsApp. Namun, jawabannya sangat sederhana: Ya, baik Anda maupun pengguna yang Anda hubungi akan ditampilkan online selama panggilan video berlangsung.

Dalam panggilan video WhatsApp, ada dua ikon yang menunjukkan status online pengguna: hijau dan abu-abu. Jika ikon status pengguna berwarna hijau, itu berarti pengguna sedang online dan aktif di WhatsApp. Sedangkan jika ikon status berubah menjadi abu-abu, pengguna sedang tidak aktif atau tidak terhubung ke jaringan.

BACA JUGA  Langkah Mudah Menonaktifkan Fitur Bisu Story di WhatsApp

Namun, Anda harus memperhatikan bahwa tidak ada pengaturan untuk mengubah status online selama panggilan video WhatsApp. Oleh karena itu, ikon status online akan tetap hijau atau abu-abu selama panggilan video berlangsung, dan tidak akan menunjukkan perubahan online/offline.

Apa Saja Keuntungan Panggilan Video WhatsApp?

Panggilan video WhatsApp menawarkan sejumlah keuntungan, seperti:

1. Gratis

Panggilan video WhatsApp tidak memerlukan biaya tambahan. Anda hanya perlu terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau jaringan seluler.

2. Sudah Terintegrasi

Panggilan video WhatsApp sangat mudah digunakan karena sudah terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp. Anda tidak perlu mengunduh aplikasi panggilan video terpisah.

3. Fitur Grup

Anda dapat membuat panggilan video dengan hingga delapan orang sekaligus melalui fitur grup WhatsApp.

4. Berkualitas Tinggi

Panggilan video WhatsApp memiliki kualitas yang baik, dan dapat menyesuaikan kualitas video sesuai dengan kecepatan internet Anda.

Simpulan

Baik Anda maupun pengguna yang Anda hubungi akan ditampilkan online selama panggilan video WhatsApp. Ikon status online akan tetap hijau selama panggilan berlangsung, dan tidak akan menunjukkan perubahan online/offline. Panggilan video WhatsApp menawarkan sejumlah keuntungan, seperti gratis, terintegrasi dengan aplikasi WhatsApp, fitur grup, dan berkualitas tinggi.

FAQ

  1. Apakah saya dapat mengubah status online selama panggilan video WhatsApp?

    Tidak, tidak ada pengaturan untuk mengubah status online selama panggilan video WhatsApp.

  2. Apakah panggilan video WhatsApp memerlukan biaya tambahan?

    Tidak, panggilan video WhatsApp tidak memerlukan biaya tambahan. Anda hanya perlu terhubung ke internet melalui Wi-Fi atau jaringan seluler.

  3. Berapa jumlah maksimal anggota dalam panggilan video grup di WhatsApp?

    Hingga 8 anggota dapat bergabung dalam panggilan video grup di WhatsApp.

Baca Juga

Bagikan:

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo

Ardiyansah Purnomo adalah penulis dan ahli teknologi yang mengulas gadget dengan pengalaman luas dan pengetahuan mendalam tentang tren industri. Melalui tulisan-tulisannya, ia membantu pembaca memilih gadget yang sesuai dengan kebutuhan mereka.

Tinggalkan komentar