Apa yang Terjadi Ketika Kita Memblokir Seseorang di WhatsApp

Nicko Yusu

WhatsApp adalah aplikasi pesan instan yang sangat populer di seluruh dunia. Dalam beberapa kasus, mungkin kita perlu untuk memblokir seseorang yang mengganggu kita di WhatsApp. Namun, apa yang terjadi ketika kita memblokir seseorang di WhatsApp? Mari kita bahas lebih lanjut.

Poin Utama

  1. Pengguna yang memblokir seseorang tidak akan menerima pesan dari seseorang yang diblokir.
  2. Seseorang yang diblokir tidak akan melihat akun atau pesan dari pengguna yang memblokirnya.
  3. Jika ada pesan yang dikirim sebelum memblokir, pesan itu tidak akan terhapus dari chat pengguna yang memblokir seseorang atau seseorang yang diblokir.
  4. Saat memblokir seseorang, status dan foto profil seseorang yang diblokir tidak akan terlihat oleh pengguna yang memblokirnya.
  5. Jika pengguna ingin mengembalikan kontak yang diblokir, pengguna harus menghapus blokir terlebih dahulu.

Penjelasan Mengenai Memblocking Seseorang di WhatsApp

Ketika kita memblokir seseorang di WhatsApp, maka kita tidak akan dapat menerima pesan dari orang tersebut. Seseorang yang diblokir juga tidak akan bisa melihat akun ataupun pesan dari pengguna yang memblokir tersebut. Hal ini berarti, seseorang yang diblokir tidak dapat mengirimkan apapun ke pengguna yang memblokirnya, termasuk pesan, panggilan suara, video call, dll.

Jangan khawatir tentang keamanan data chat pada aplikasi ini. Jika ada pesan yang dikirim sebelum memblokir, pesan itu tidak akan terhapus dari chat pengguna yang memblokir seseorang atau seseorang yang diblokir. Pesan tersebut masih terlihat pada chathead, serta pada riwayat chat chatbot apapun.

BACA JUGA  Kenapa Whatsapp Web Tidak Bisa Digunakan Lagi

Saat memblokir seseorang, status dan foto profil seseorang yang diblokir tidak akan terlihat oleh pengguna yang memblokirnya. Artinya, pengguna yang memblokir seseorang tidak akan bisa lagi melihat status dari pengguna yang diblokirnya. Ditambah lagi, jika seseorang yang diblokir mencoba untuk mengirimkan pesan, maka aplikasi tidak akan mengirim tanda baca centang dua atau centang satu di pesan tersebut, menjelaskan bahwa pesan tersebut telah terkirim atau diterima.

Jika pengguna ingin mengembalikan kontak yang diblokir, pengguna harus menghapus blokir terlebih dahulu. Pengguna juga dapat mengatur opsi "Only Share With" di pengaturan keamanan aplikasi dan memilih daftar orang yang ingin melihat status, foto profil, dan informasi lainnya.

Contoh Situasi Ketika Memblokir Seseorang dapat Menjadi Solusi yang Tepat

Misalnya, seseorang yang sering mengganggu kita lewat pesan atau panggilan. Dalam hal ini, memblokir orang tersebut adalah keputusan yang bijak. Dengan memblokir, seseorang yang mengganggu dapat dihindari tanpa terganggu oleh pesan atau panggilan tersebut lagi. Namun, sulit menghindari ketika kita memiliki hubungan dalam satu grup pada aplikasi WhatsApp.

FAQ

Apakah seseorang yang diblokir dapat melihat informasi ataupun pesan dari saya?

Tidak, seseorang yang diblokir tidak akan bisa melihat akun ataupun info dari pengguna yang memblokirnya.

Apakah pesan yang diterima sebelum memblokir akan hilang?

Tidak, pesan yang dikirim sebelum memblokir tidak akan terhapus dari chat pengguna yang memblokir seseorang ataupun seseorang yang diblokir.

Apa yang harus saya lakukan jika ingin mengembalikan kontak yang telah di-blokir?

Jika pengguna ingin mengembalikan kontak yang diblokir, pengguna harus menghapus blokir terlebih dahulu.

Apakah seseorang yang diblokir akan tahu bahwa saya telah memblokirnya?

Tidak, seseorang yang diblokir tidak akan mengetahui bahwa ia telah di-blokir.

BACA JUGA  Mengapa Chat di WA Hilang dan Bagaimana Cara Mengembalikannya

Kesimpulan

Itulah penjelasan mengenai apa yang terjadi ketika kita memblokir seseorang di WhatsApp. Meskipun memblokir seseorang tidak menghapus data chat pada aplikasi ini, tetapi ini adalah cara terbaik untuk mengatasi orang yang mengganggu lewat aplikasi pesan instan.

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar