Apa Itu Hidden Chat for WhatsApp?

Nicko Yusu

Hidden Chat merupakan fitur yang memungkinkan pengguna WhatsApp untuk menyembunyikan chat dari orang lain. Dengan mengaktifkan fitur Hidden Chat, maka pesan-pesan tertentu milik pengguna WhatsApp tidak akan terlihat di Menu Percakapan .

Cara Menggunakan Hidden Chat:

  1. Pilih chat mana saja yang ingin disembunyikan dengan cara klik dan tahan chat yang dikehendaki.
  2. Lalu klik ikon arsip yang digambarkan dengan gambar sebuah kotak dengan anak panah ke bawah.
  3. Chat tersebut akan otomatis pindah ke Archived Chats.
  4. Tab "Arsip" yang selama ini tersembunyi, akan muncul di daftar paling atas, tepat sebelum ruang obrolan pertama.
  5. Pengguna bisa mengatur apakah ingin tetap mengarsipkan chat walaupun ada pesan baru, atau mengembalikannya lagi ke beranda. Caranya, buka tab "Arsip", lalu klik ikon titik tiga vertikal yang ada di pojok kanan atas. Kemudian pilih "pengaturan arsip". Jika ingin tetap menyembunyikannya, cukup geser tombol ke kanan hingga berubah menjadi warna hijau, dan ke kiri untuk sebaliknya.

Ingatlah bahwa opsi ini berlaku untuk seluruh chat yang diarsipkan. Artinya, pengguna tidak bisa memilih pesan mana saja yang ingin dikembalikan ke beranda jika ada pesan baru muncul dan mana chat yang ingin tetap disembunyikan. Semoga informasi ini membantu! ๐Ÿ“ฑ๐Ÿ”’

BACA JUGA  Bagaimana Melihat Status Wa Teman

Baca Juga

Bagikan:

Avatar photo

Nicko Yusu

Nicko Yusu adalah penulis dan penggemar teknologi yang menulis tentang berbagai perangkat dan teknologi terbaru, dan membantu pembaca memahami pengaruh teknologi pada hidup mereka melalui pandangan dan pengalaman pribadinya.

Tinggalkan komentar